Senin, 17 Juni 2024
BerandaNewsRagamAnti Badai dan Drama, Tips Pakai Eyeshadow Ini Bikin Riasan Tahan Lama

Anti Badai dan Drama, Tips Pakai Eyeshadow Ini Bikin Riasan Tahan Lama

Tapi jangan khawatir Sobat Holopis ini dia beberapa tips kecantikan sederhana, yang bisa dicoba agar eyeshadow tetap tahan lama sepanjang hari.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Eyeshadow yang tampak sempurna di pagi hari seringkali mulai memudar di tengah hari, membuat tampilan menjadi tidak secantik saat pertama kali diaplikasikan. Hal ini pastinya sering membuat kesal, apalagi eyeshadow yang biasanya cantik di siang hari, malah semakin memudar saat sudah malam.

Jangan Lupa Berkurban !Cari Hewan Kurban Kuy Bareng Holopis.com

Tapi jangan khawatir Sobat Holopis ini dia beberapa tips kecantikan sederhana, yang bisa dicoba agar eyeshadow tetap tahan lama sepanjang hari.

Berikut adalah empat tips untuk mencapai tampilan mata yang cantik dan awet.

1. Gunakan Eyeshadow Primer

- Advertisement -

Salah satu kunci utama agar eyeshadow Sobat Holopis bertahan lama adalah dengan menggunakan eyeshadow primer sebelum mengaplikasikan warna. Eyeshadow primer membantu menciptakan permukaan yang halus dan merata di atas kelopak mata, membantu eyeshadow menempel lebih baik dan mencegahnya memudar.

Pilihlah primer yang sesuai dengan jenis kulit dan pastikan untuk mengaplikasikannya dengan tipis di seluruh kelopak mata sebelum mulai menggunakan eyeshadow.

2. Setelah Eyeshadow Primer, Gunakan Concealer

Jika tidak memiliki eyeshadow primer, alternatif yang bagus adalah menggunakan concealer sebagai dasar sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Caranya, aplikasikan concealer dengan lembut di seluruh kelopak mata dan ratakan dengan spons atau jari.

Setelah itu, tepuk-tepuk concealer dengan bedak transparan untuk membantu menetralisir minyak alami pada kelopak mata dan membuat eyeshadow bertahan lebih lama.

3. Gunakan Teknik Layering

Teknik layering adalah kunci untuk menciptakan warna eyeshadow yang intens dan tahan lama. Mulailah dengan mengaplikasikan warna eyeshadow dasar di seluruh kelopak mata, kemudian tambahkan warna-warna yang lebih gelap di lipatan mata dan di sudut luar mata untuk memberikan dimensi. Pastikan untuk melayer eyeshadow dengan lembut dan merata, dan jangan lupa untuk menggunakan sikat eyeshadow yang sesuai untuk hasil yang maksimal.

4. Finish dengan Setting Spray

Setelah selesai mengaplikasikan eyeshadow, langkah terakhir adalah menyemprotkan setting spray secara ringan di atas wajah, termasuk di area mata. Setting spray membantu mengunci semua makeup termasuk eyeshadow, dan membuatnya tahan lama sepanjang hari. Pilihlah setting spray yang tidak menyebabkan iritasi dan cocok dengan jenis kulit.

Dengan mengikuti empat tips sederhana ini, kamu dapat membuat eyeshadow bertahan lama dan tetap terlihat segar sepanjang hari. Mau coba tidak?

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hadapi Libur Panjang, Kemenhub Sidak Kesiapan Transportasi Umum

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hadapi libur panjang, Kementerian Perhubungan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi adanya peningkatan mobilitas masyarakat.  Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan sejumlah kesiapan pada...

Tips Potong Buah Semangka Simple

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Semangka adalah salah satu jenis buah favorit yang sering disantap untuk menjadi buah pencuci mulut setelah hidangan yang beragam. Hal tersebut...

2.125 Warga di Kabupaten Pohuwato Terdampak Banjir

Bencana banjir melanda empat Kecamatan yang berada di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo dan berdampak kepada ribuan warga.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029

HOLOPIS FEEDS