Bamsoet Puji Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud Terima Kekalahan Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menyampaikan apresiasi tinggi kepada paslon Pilpres 2024, yakni paslon 01 Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan paslon 03 Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

“Apresiasi juga perlu diberikan kepada pasangan Anies – Muhaimin serta Ganjar – Mahfud beserta partai politik pendukungnya yang menunjukkan semangat kenegarawanan dengan telah mengucapkan selamat kepada pasangan Prabowo – Gibran,” kata Bamsoet dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (24/4).

Menurutnya, sikap dua rival Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 tersebut telah cukup berhasil menunjukkan pendidikan politik kepada masyarakat Indonesia, untuk bisa dewasa dan legowo dalam menerima kasih pemilu, sekalipun kemenangan belum berpihak kepada mereka.

“Memberikan teladan baik kepada para pendukungnya, bahwa ada saatnya untuk bersanding ada saatnya untuk bersanding,” imbuhnya.

Di sisi lain, Wakil Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan, bahwa ucapan selamat atas kemenangan Prabowo Gibran dari dua paslon tersebut bisa dimaknai bahwa demokrasi di Indonesia sudah cukup dewasa.

“Ucapan selamat dari kedua pasangan tersebut menunjukkan bahwa demokrasi Indonesia baik-baik saja. Begitu pun suhu politik ke depannya dipastikan tidak akan memanas, melainkan tetap sejuk. Sehingga kita bisa bergotong royong melanjutkan berbagai program pembangunan untuk memajukan Indonesia,” ujarnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa KPU telah menyelenggarakan rapat pleno terbuka pengumuman Capres-Cawapres terpilih hasil Pilpres 2024 di kantor KPU.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Hasyim Asy’ari mengatakan penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2024 sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024.

“Keputusan KPU Nomor 504 Tahun 2024 tentang Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” ujar Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu siang.

Hasyim melanjutkan, bahwa KPU telah memutuskan dan menetapkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih hasil Pemilu Presiden 2024.

“Memutuskan, kesatu, menetapkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilihan Umum Tahun 2024 menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 H. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih periode tahun 2024 – 2029 dalam Pemilihan Umum Tahun 2024,” imbuhnya.

Ketua KPU RI menjelaskan bahwa Prabowo-Gibran berhasil meraih 96.214.691 suara atau 58,59 persen dari total suara sah nasional dan memenuhi sedikitnya 20 persen suara di setiap provinsi yang tersebar di 38 provinsi di Indonesia.

Adapun keputusan ini mulai berlaku sejak ditetapkan pada hari Rabu, 24 April 2024.

“Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, ditetapkan di Jakarta pada tanggal 24 April 2024 Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari ditandatangani. Bismillahirrahmannirrahiim,” ucapnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Revisi UU Penyiaran Berpotensi Larang Wartawan Investigasi, Mahfud MD : Itu Keblinger!

Pakar Hukum Tata Negara, Mahfud MD, ikut berkomentar perihal revisi Undang-Undang (UU) Penyiaran yang berpotensi melarang produk jurnalistik investigasi. Menurutnya, hal itu merupakan satu kekeliruan.

Alasan Mahfud MD Tolak RUU MK : Bisa Ganggu Independensi Hakim

Pakar hukum tata negara, Prof Mohammad Mahfud MD menilai bahwa Rancangan Undang-Undang tentang Perubahan Keempat atas UU Nomor 24 Tahun 2003 tentang Mahkamah Konstitusi (RUU MK) memang aneh.

Masuk Usia 67 Tahun, Doa Mengalir untuk Mahfud MD

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD mendapatkan banjiran doa atas bertambahnya usia yang ke 67 tahun. Di mana Mahfud MD ulang tahun pada tanggal 13 Mei 2024 kemarin.

Ganjar Pranowo Dapat Pekerjaan dari PDIP Untuk Pilkada 2024

PDIP mengklaim akan tetap memberdayakan Ganjar Pranowo meski gagal total saat kontestasi Pilpres 2024 yang lalu.

Prabowo Subianto Buka-Bukaan Faktor Kemenangannya di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto mengungkap sejumlah faktor penting yang membuat dirinya meraih kemenangan telak dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat...
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.