BerandaNewsRagamSambut Lebaran 2024 Korlantas Polri Terapkan Rekayasa Lalin di Pelabuhan Merak-Bakauheni Sambut

Sambut Lebaran 2024 Korlantas Polri Terapkan Rekayasa Lalin di Pelabuhan Merak-Bakauheni Sambut

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Korps Lalu Lintas atau Korlantas Polri, Irjen Pol Aan Suhanan siap menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di Pelabuhan Merak-Bakauheni untuk menyambut arus mudik maupun balik Lebaran 2024.

Hal tersebut disampaikan Aan Suhanan dalam Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2024 Lintas Penyebrangan Merak-Bakauheni, Pelabuhan Merak, Banten, Kamis (14/3), dimana Aan turut menyebut bahwa pengelolaan angkutan lebaran hingga transportasi yang menuju ke perlintasan tersebut yang paling utama dalah sinergi dan kolaborasi.

“Untuk arus lalu lintas yang menuju ke penyeberangan baik itu Merak, Ciwandan, BBJ begitu juga di Bakauheni Lampung kita sudah siapkan,” ungkap Aan, seperti dikutip Holopis.com.

“Mulai dari situasi yang normal pembagian untuk kendaraan ke Merak, kendaraan roda dua, kemudian ke BBJ golongan 8 dan 9 angkutan barang sudah kita siapkan,” sambungnya.

Lanjutnya, Aan menerangkan bahwa akan ada sejumlah informasi di Pelabuhan Merak Ciwandan dan BBJ, dimana nantinya akan disiapkan rekayasa lalin, terutama soal pembagian kendaraan.

“Ketika nanti ada informasi dari pelabuhan baik dari Merak Ciwandan maupun BBJ kita akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas terutama pembagian kendaraan yang akan menuju Ciwandan dan BBJ ada di Cilegon Timur kita akan sharing,” ujarnya lagi.

Aan juga menyebut nantinya akan ada penerapan delaying sistem yang berfungsi mengatur arus masuk kendaraan ke dermaga, delaying sistem akan diterapkan jika ada peningkatan jumlah kendaraan.

“Ketika situasinya meningkat kita akan berlaku kan delaying sistem untuk mengatur kendaraan yang akan masuk ke dermaga atau pelabuhan sehingga kita akan siapkan buffer zone di di Cikuasa atas nanti ada lahan parkir di situ,” tambahnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Jadwal Live Timnas U-23 Indonesia vs Australia Malam Ini

Timnas U-23 Indonesia akan tanding melawan Australia pada laga kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 malam ini, berikut jadwal live tersedia selengkapnya.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :