Ini 3 Permintaan Presiden Jokowi ke AHY Selama Beberapa Bulan Mendatang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku bahwa dirinya tetap memberikan tanggung jawab yang besar kepada Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY sebagai Menteri ATR/BPN.

Dimana diungkapkan Presiden Jokowi usai pelantikan, setidaknya ada beberapa titipan tugas yang harus dilakukan AHY yang hanya mendapatkan jatah menjabat selama beberapa bulan. Dimana yang pertama adalah berkaitan dengan penerbitan sertifikat elektronik yang masih berlanjut sampai saat ini.

“Saya tadi sampaikan tiga hal ke menteri BPN. Yang pertama yang berkaitan dengan sertifikat elektronik harus didorong agar lebih masif,” kata Jokowi dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/2).

Selain itu, Jokowi juga mendorong putra dari Susilo Bambang Yudhoyono tersebut untuk percepatan pengurusan HGU (Hak Guna Usaha) carbon trading demi menarik para investor.

“Yang kedua target untuk HGU Carbon trading yang berkaitan dengan PT saya kira itu harus segera diselesaikan karena banyak yang ingin masuk,” tegasnya.

Tak hanya itu, Jokowi kemudian juga meminta AHY untuk menyelesaikan persoalan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) diperbanyak. Dia berharap AHY bisa menyelesaikan semua itu.

“Yang ketiga berkaitan dengan target 120 juta PTSL, 120 juta bidang untuk masuk PTSL harus bisa kita selesaikan, saya rasa itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Piala Presiden 2024 : Persija dan Madura United Kompak Kena Bantai

Laga pamungkas Grup B Piala Presiden 2024 telah rampung seluruhnya, pada Jumat (26/7) sore hingga malam WIB. Diawali oleh Arema FC vs Madura United dan dilanjutkan Bali United vs Persija.