Tahu Siksa, Jajanan Tradisional Khas Betawi yang Murah Meriah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat nyemil! Sudah pernah mendengar makanan bernama ‘Tahu Siksa’, yuk cobain jajanan Tradisional unik Khas Betawi yang berada di Jakarta Selatan.

Dipantau Holopis.com dari laman Instagram @mbulsky_food, Minggu (11/2), terlihat seorang pedagang ‘Tahu Siksa’ yang mengaku berjualan sejak tahun 1997.

“Jajanan Tradisonal Khas Betawi ‘Tahu Siksa‘ tahu yang digoreng dengan sedikit minyak, jajanan yang biasa ada saat pesta pernikahan atau acara-acara tertentu,” tulis caption.

“Sudah agak jarang, penjual tahu ini,” tulis caption.

Namun, meski sudah jarang penjual, ‘Tahu Siksa’ Khas Betawi ini masih sangat banyak penikmatnya, karena namanya yang unik, tekstur tahunya yang lembut, dan juga harganya yang sangat terjangkau, serta cara penyajiannya masih menggunakan daun pisang.

“Pengemasan dengan menggunakan daun pisang, membuat jajanan ini kental sekali akan image tradisionalnya,” tulis caption.

Perlu diketahui, alasan jajanan Tradisional ini dinamakan ‘Tahu Siksa’, karena dimasaknya dengan minyak yang sedikit untuk menggoreng beberapa tahu di dalam wajan.

Untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga Rp. 1. 500/buah, harga yang sangat terjangkau untuk sebuah jajanan Tradisional dan enak tersebut.

Jika kalian ingin merasakan tahu unik ini, lokasinya berada di Jalan Moh.Kahfi 1 No.2 Rt.6 Rw.2 jagakarsa Cipedak, Jakarta selatan. (Depan Dina Cakes), kalian juga bisa order melalui No. Telp  085776907688.

Apa reaksi kamu ?
+1
0
+1
0
+1
0
Editor : ACH
quick count

BERITA TERBARU

TERPOPULER