Holopis.comNewsInternasionalKebakaran Gedung 9 Lantai di Vietnam Tewaskan 56 Orang

Kebakaran Gedung 9 Lantai di Vietnam Tewaskan 56 Orang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kebakaran gedung apartemen sembilan lantai yang terjadi di ibu kota Hanoi tewaskan 56 orang, termasuk empat anak-anak, serta melukai sedikitnya 37 orang.

Terdapat puluhan orang yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit karena menghirup kepulan asap dan luka-luka yang mereka dapatkan, ketika sedang berusaha mati-matian melarikan diri dari gedung.

Kebakaran di gedung apartemen yang memiliki 150 penghuni tersebut, terjadi sekitar pukul 23.00 waktu setempat pada hari Selasa (12/9) ketika sebagian besar penghuni apartemen telah tertidur dan beristirahat.

Baca Juga :   Petugas Kewalahan Padamkan Kebakaran di TPA Putri Cempo Surakarta

Hingga saat ini, kebakaran yang menghanguskan seluruh apartemen hingga puluhan sepeda motor dan sepeda milik para penghuni masih dalam tahap penyelidikan.

Kobaran api terlihat sangat besar hingga menembus jendela di setiap lantai gedung. Api tersebut dapat berhasil dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran dalam kurun waktu sekitar satu jam.

Namun, lokasi bangunan yang berada di ujung gang sempit membuat operasi penyelamatan sulit dilakukan, hingga masih terdapat puluhan orang yang terjebak di dalam gedung hingga dini hari.

Dikarenakan kepadatan penduduk Hanoi yang mencapai 22.000 orang per kilometer persegi, sebagian besar rumah dan bangunan apartemen dibangun sangat berdekatan, dan dirancang dengan gaya tabung yang panjang dan sempit sehingga dapat menyulitkan petugas penyelamat yang akan mengevakuasi apabila terjadi suatu bencana.

Baca Juga :   Museum Nasional Kondusif, 6 Ruangan di Gedung A Ludes Terbakar

Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh turut mengunjungi gedung lokasi kebakaran, dan menyampaikan belasungkawa terhadap keluarga dari para korban.

“Kita harus menganggap ini sebagai pelajaran untuk meningkatkan pencegahan kebakaran dan pemadaman kebakaran. Peraturan harus ditanggapi dengan serius sehingga kita dapat menghindari tragedi seperti ini,” ujar Pham Minh Chinh, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

Temukan juga berita-berita kami di Google News.

Dan kamu juga bisa mendapatkan update 10 berita pilihan dari kami melalui jaringan komunitas Holopis News Update setiap harinya. Yuk join di WhatsApp Community.

Ada komentar ?

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU

TERPOPULER