Holopis.comNewsInternasionalLaporan Cuaca Ramalkan Badai Lee Akan Landa Pesisir New England AS

Laporan Cuaca Ramalkan Badai Lee Akan Landa Pesisir New England AS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringatan Badai Tropis telah dikeluarkan untuk Bermuda ketika Badai Lee yang kuat terus bergolak di perairan terbuka Samudera Atlantik dan ketika badai Kategori 5 mulai berbelok ke utara menuju New England.

Jutaan orang di 6 negara bagian yang terdapat di wilayah New England harus segera mengambil tindakan dengan mulai bersiap menghadapi dampak-dampak potensial termasuk kemungkinan angin kencang tropis, ombak berbahaya, dan arus deras yang mengancam jiwa.

Badai Lee sebelumnya tidak diperkirakan akan mendarat di wilayah Amerika Serikat berdasarkan laporan terbaru dari National Hurricane Center (NHC) dan sebaliknya, perkiraan memperkirakan badai Lee akan melanda wilayah Kanada.

Namun pada hari Senin (11/9), wilayah Amerika Serikat dimasukkan dalam ramalan cuaca Badai Lee untuk pertama kalinya dalam sejarah badai tersebut.

Peramal cuaca memperkirakan Badai Lee akan terus melemah saat bergerak mendekati New England dan menjadi ekstratropis, sehingga bagi mereka yang tinggal di Connecticut, Maine, Massachusetts, New Hampshire, Rhode Island, dan Vermont, potensi dampak yang terjadi akan lebih menyerupai badai yang terjadi di musim dingin dibandingkan dengan badai yang melanda daratan.

Saat ini badai Lee terletak sekitar 640 ribu km dari barat daya Bermuda dan bergerak ke barat laut dengan kecepatan 11 km/jam dan memiliki kecepatan angin maksimum 185 ribu km/jam, menjadikannya badai Kategori 3 di Skala angin topan Saffir–Simpson berdasarkan peringatan NHC terbaru.

Pelemahan yang lambat diperkirakan akan dimulai dalam dua hari ke depan, namun badai Lee diperkirakan masih akan tetap menjadi badai yang besar dan kuat.

Temukan juga berita-berita kami di Google News.

Dan kamu juga bisa mendapatkan update 10 berita pilihan dari kami melalui jaringan komunitas Holopis News Update setiap harinya. Yuk join di WhatsApp Community.

Ada komentar ?

BERITA TERBARU

BERITA TERBARU

TERPOPULER