JAKARTA, HOLOPIS.COM – Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan telah melakukan uji coba sekolah tatap muka sejak 7 April dan berakhir Kamis (29/4) kemarin.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sejauh ini belum ada laporan negatif dari hasil uji coba sekolah tatap muka.
“Sejauh ini kami belum mendapat laporan yang negatif, laporan yang kami terima secara umum sangat baik,” ujar Riza kepada wartawan, Jumat (30/4).
Setelah ini, Pemprov DKI akan mengevaluasi hasil uji coba sekolah tatap muka. Evaluasi ini menjadi penentu apakah kemudian pembukaan sekolah akan dilanjutkan dan diperluas atau tidak.
“Mudah-mudahan ini menjadi solusi yang terbaik ke depan dalam rangka pendidikan anak-anak kita. Apakah akan lanjut dengan jumlah lebih besar, dibuka dengan kapasitas terbatas, dan lainnya,” kata Riza.
“Nanti Disdik akan evaluasi, kita akan rapatkan bersama dan kita akan simpulkan dan kita akan putuskan yang terbaik bagi anak-anak kita,” lanjutnya.
Adapun selama uji coba berlangsung, kata Riza, Dinas Pendidikan mengawasi setiap hari sekolah-sekolah yang melaksanakan sekolah tatap muka.
“Hari terakhir nanti kita evaluasi. Dari Disdik melakukan pengawasan, pemantauan setiap hari,” tuturnya.
Dalam masa uji coba ini, ada 96 sekolah di Jakarta yang mulai sekolah tatap muka. Sistemnya sesuai dengan anjuran Kemendikbud, seperti jumlah siswa, kegiatan, dan jam belajar dibatasi, hingga protokol kesehatan secara ketat. (zik)