JAKARTA, HOLOPIS.COM – Tunggal putra andalan Indonesia yakni Jonatan Christie sukses melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2022 usai sukses membungkam wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan straight game langsung 22-20 dan 21-8.

Bermain di rumah sendiri, Jonatan Christie sedikit lengah di awal set pertama meskipun sempat memimpin jalannya laga atas Kantaphon Wangcharoen.

Bahkan Kantaphon Wangcharoen terus memimpin perolehan angka hingga menginjak skor ke-17. Namun dengan cerdik Jonatan Christie mampu merubah strategi permainannya dan sukses membalikkan keadaan hingga berhak memeluk kemenangan di set pertama 22-20.

Memasuki set kedua, Jonatan Christie tampil lebih percaya diri ketimbang di babak pertama. Pemain yang kerap dipanggil Jojo tersebut terus melaju mendominasi jalannya pertandingan hingga menyentuh 11-3 di sesi rehat.

Pasca interval set kedua tuntas, Jojo semakin tak terhentikan. Alhasil Jonatan Christie berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan telak 21-8.

Dengan demikian, Jonatan Christie duduk nyaman di babak 16 besar Indonesia Open 2022 dan akan melawan pemenang pertandingan antara Mark Caljouw vs Zhao Jun Peng.