Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Prabowo Ucapkan Terima Kasih ke Australia & India Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih ke pemerintah Australia karena turut membantu mencari KRI Nanggala-402.
“Atas nama Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Australia dalam tragedi hilangnya kontak KRI Nanggala 402 melalui Menteri Pertahanan Yang Mulia @PetterDutton_MP,” tulis Prabowo melalui akun Twitternya, Sabtu (24/4).
Kemudian, Prabowo mengucapkan terima kasih ke India. Ia berharap bantuan yang diberikan membuahkan hasil sesuai harapan.
“Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Menteri Pertahanan India H. E @rhm_haryanto dalam proses pencarian KRI Nanggala 402. Semoga mendapatkan hasil yang kita harapkan,” tulis Prabowo.
TNI hingga saat ini terus berupaya keras mencari KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan utara Pulau Bali. Batas waktu 72 jam cadangan oksigen di KRI Nanggala telah berlalu. TNI terus mengerahkan seluruh sumber dayanya untuk segera menemukan KRI Nanggala-402.
Setidaknya 21 KRI dikerahkan untuk mencari kapal selam yang hilang kontak saat latihan menembak torpedo tersebut. KRI Rigel juga menjadi salah satu kapal yang dikerahkan.
KRI Nanggala merupakan kapal buatan Jerman pada 1977 dan diserahkan ke TNI AL pada 1981, siap dalam kondisi personel ataupun material.
Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 difokuskan di laut sebelah utara Bali, yakni sekitar 40 km dari Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Di lokasi tersebut ditemukan tumpahan minyak dan daya magnet yang besar yang diduga bersumber dari KRI Nanggala-402.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru