Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Akan Percepat Modernisasi Alutsista TNI Pasca Insiden KRI Nanggala 402

BALI, HOLOPIS.COM – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan akan mempercepat modernisasi alutsista TNI pasca insiden Kapal Selam KRI Nanggala 402 hilang kontak pada Rabu (21/4) kemarin.
“Sekarang ini mendesak, kita harus memodernisasi alusista kita lebih cepat lagi. Kami yakin, saya yakin, bahwa dalam waktu dekat perlengkapan bisa kita modernisasi untuk tiga angkatan, darat, laut, dan udara,” kata Prabowo dalam konfrensi pers di Badung, Bali, Kamis (22/4/2021).
Prabowo mengungkapkan akan melakukan investasi lebih besar di bidang pertahanan. Namun dengan tetap tidak mengurangi usaha pembangunan kesejahteraan masyarakat dan prajurit TNI.
“Tapi intinya memang kita akan investasi lebih besar tanpa memengaruhi usaha pembangunan kesejahteraan,” ujarnya.
Prabowo pun mengakui, bahwa alutsista tidaklah murah. Setiap pemimpin lanjutnya dihadapkan dilema soal pertahanan.
“Alutsista di bidang pertahanan memang cukup mahal, bahkan bisa saya katakan sangat mahal. Karena itu pimpinan negara selalu dihadapkan dengan dilema. Harus mengutamakan pembangunan kesejahteraan tapi menjaga kemampuan pertahanan supaya kedaulatan kita tidak diganggu,” tutur Prabowo.
Sebelumnya KRI Nanggala-402 dikabarkan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021). Kapal selam diperkirakan hilang di perairan sekitar 60 mil atau sekitar 95 kilometer, dari utara Pulau Bali, sekitar pukul 03.00. KRI Nanggala semula ikut dalam skenario latihan penembakan rudal di laut Bali. Hingga kini seluruh pihak terus berupaya keras melakukan pencarian terhadap kapal tersebut berikut 53 kru didalamnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru