JAKARTA, HOLOPIS.COM Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, sebanyak 206 orang yang diamankan di sejumlah lokasi wilayah hukum Jakarta Barat jelang aksi demo 11 April 2022 dipulangkan.

Menurutnya, pemulangan tersebut dilakukan karena tidak ditemukan adanya benda-benda mencurigakan dari ratusan orang tersebut.

“Ya dipulangkan. Tidak ada yang bawa sajam atau benda berbahaya lainnya. Mereka ini kita amankan sebelum kegiatan demo,” ujar Kapolres Jakarta Barat, Selasa (12/4).

Ratusan orang yang diamankan di Polres Jakarta Barat itu, didominasi pelajar yang sebelumnya hendak ikut aksi demo mahasiswa di depan gedung DPR RI.

Para orang tua dari pelajar yang diamankan, juga dipanggil untuk diberikan pengarahan agar anaknya tidak terlibat aksi anarkis di kemudian hari.

“Wejangan sebagaimana orang tua kepada anaknya. Jadilah leader, jangan menjadi follower. Tentukan sikap dan perilaku yang positif dari sekarang. Jadilah generasi yang membangun, punya komitmen kuat, tidak mudah terprovokasi atau hasutan,” kata Ady.

Ady menambahkan, 206 orang yang diamankan dilakukan pendataan dan juga diberikan suntikan vaksin Covid 19.

“Kami data dan kami juga memberikan mereka kesempatan untuk bisa memperoleh vaksinasi bagi yang belum mendapatkan vaksinasi baik itu dosis 1, dosis 2 maupun booster,” imbuhnya.