Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menekan Laju Penyebaran Kasus COVID 19, Ganjil Genap masih Belum Diberlakukan di Jakarta

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Sistem pembatasan kendaraan ganjil genap di Jakarta masih belum bisa diberlakukan. Hal ini menyebabkan kemacetan, terutama di waktu masuk dan pulang kerja, menjadi tak bisa dihindari.
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, Pemprov tetap mengutamakan keselamatan warga Jakarta.
Mengingat penularan COVID-19 di Ibu Kota masih tinggi, hal ini menyebabkan pemberlakuan ganjil genap (gage) menjadi berbahaya.
“Tentu dalam kebijakan pembatasan lalu lintas, kita tetap memperhatikan keselamatan masyarakat ditinjau dari angka kasus positif COVID-19,” terang Syafrin kepada wartawan, Jumat (9/4).
“Kita ketahui di semester pertama triwulan pertama kemarin, cukup tinggi kasus positif (COVID-19 Jakarta). Oleh sebab itu, ganjil genap belum diaktivasi,” lanjutnya.
Diketahui, peniadaan sistem ganjil genap ini adalah upaya Pemprov DKI Jakarta dalam menekan laju penyebaran virus corona. Meski dalam dua minggu terakhir tren corona di Jakarta tampak positif, warga tetap diimbau untuk tidak lengah dan terus waspada.
Seiring dengan peniadaan gage ini, kapasitas penumpang di angkutan umum juga dibatasi hingga 50 persen dari kapasitas maksimal, sehingga interaksi dapat diminimalisir dan jarak sosial antarwarga dapat terjaga. (Mhd)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru