HOLOPIS.COM, JAKARTA – Buah kiwi memang lebih mudah ditemukan di wilayah-wilayah musim dingin dibandingkan dengan Indonesia. Namun, buah kiwi tidak sulit ditemukan, dan sering ada di supermarket-supermarket yang menjual buah-buahan segar.

Buah yang memiliki nama latin actinidia deliciosa tersebut ternyata punya banyak manfaat yang belum banyak diketahui, salah satunya bisa menurunkan berat badan, dan bisa melunturkan kolesterol.

Sehingga buah ini cocok untuk Sobat Holopis yang sedang ingin menurunkan berat badan.

1. Mendukung Sistem Pencernaan

Kiwi kaya akan serat, yang penting untuk menjaga kesehatan saluran pencernaan. Serat membantu meningkatkan gerakan usus dan mencegah sembelit. Selain itu, kiwi mengandung enzim actinidin, yang dapat membantu mencerna protein dan meningkatkan efisiensi pencernaan.

1. Mengandung Beberapa Jenis Vitamin

Buah kiwi mengandung vitamin E, vitamin C, dan folat. Sehingga, buah kiwi memiliki efek antioksidan yang dapat membantu tubuh melawan radikal bebas. Bagi Sobat Holopis yang ingin meningkatkan sistem imun tubuh, buah kiwi bisa jadi buah yang sering dikonsumsi.

2. Kaya akan Serat

Seperti yang kita ketahui, untuk melakukan diet kita dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang berserat tinggi. Tubuh kita memerlukan serat untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Bagi kamu yang punya masalah kesehatan, buah kiwi bisa menjadi pilihan unik dan berbeda dari biasanya.

3. Menurunkan Kolesterol

Menurut sumber lainnya, buah kiwi juga mengandung zat yang dapat melunturkan kolesterol, yaitu senyawa fitokimia seperti flavonoid. Senyawa ini dapat mempengaruhi aktivitas penurunan kadar kolesterol dalam tubuh.

Penemuan itu adalah berdasarkan dari jurnal ilmiah Aktivitas Antikolesterol Ekstrak Etanol Buah Kiwi Hijau (Actinidia Deliciosa), yang ditulis Novena Yety Lindawati dan Desi Widya Ningsih.

Sobat Holopis sudah makan kiwi belum hari ini?