HOLOPIS.COM, JAKARTA – Warga Jatiasih dihebohkan dengan penemuan 7 (tujuh) mayat di Kali Bekasi, Kota Bekasi, tepatnya di belakang Masjid Al Ikhlas yang berlokasi di salah satu perumahan di Jatirasa, Kelurahan Jatiasih.

Kepala pelaksana (Kalak) BPBD Kota Bekasi, Priadi Santoso menyampaikan, penemuan jenazah itu dilaporkan warga pada pukul 07.00 WIB.

Ia menuturkan, mulanya dua orang saksi sedang berjalan di dekat Masjid Al-Ikhlas dan bertemu dengan anggota komunitas kucing yang sedang mencari kucing hilang di sekitar kali.

Namun siapa sangka, bukannya kucing yang ditemukan, anggota komunitas kucing itu justru menemukan mayat mengambang di kali Bekasi.

“Saksi 2 mengecek di kali tersebut dan mendapati benar telah ditemukan 5 orang mayat, yang selanjutnya saksi 2 memberitahukan informasi kepada saksi 1, yang selanjutnya saksi 1 segera melaporkan ke Polsek Jatiasih, Koramil, dan BNPB,” jelas Priadi, dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, Minggu (22/9).

Setelah lima mayat ditemukan, ditemukan lagi 2 mayat di lokasi yang sama. Sehingga total ada 7 mayat yang ditemukan di kali Bekasi tersebut. Ketujuh mayat itu pun sudah dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Saat ini, petugas BPBD masih berjaga terkait kemungkinan masih adanya korban lain yang terbawa arus di kali Bekasi.

“Saat ini tim BPBD masih menunggu di aliran sungai di titik bawah jembatan Kemang Pratama,” tuturnya.