Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizJelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

Jelang Akhir Pekan, IHSG Berakhir Lesu

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berakhir melemah pada penutupan perdagangan menjelang akhir pekan ini, Jumat (20/9).

Berdasarkan data di Bursa Efek Indonesia (BEI), IHSG ditutup melemah 162,39 poin atau 2,05 persen ke posisi 7.743,00. Sementara indeks LQ45 naik 0,66 persen ke posisi 973,19.

Adapun diketahui, bahwa IHSG sudah melemah saat pembukaan perdagangan hari ini. Bahkan, indeks bursa saham Indonesia itu betah di teritori negatif hingga penutupan sesi pertama perdagangan saham.

Pun pada sesi kedua perdagangan, IHSG masih nyaman di zona merah hingga penutupan perdagangan saham pada Sabtu sore.

Secara sektoral, terdapat empat sektor yang meningkat, dengan sektor kesehatan paling tinggi yaitu 0,97 persen. Kemudian diikuti sektor transportasi & logistik yang naik 0,55 persen, dan sektor barang konsumen primer 0,21 persen.

Sedangkan tujuh sektor terkoreksi, dimana sektor infrastruktur turun paling dalam, yaitu minus 3,26 persen. Kemudian diikuti sektor barang baku dan sektor properti, yang masing-masing minus 2,11 persen dan minus 1,55 persen.

Adapun saham-saham yang mengalami penguatan terbesar yaitu CINT, MLPL, TRON, TOSK, dan ACES. Sedangkan saham-saham yang mengalami pelemahan terbesar yakni BEEF, BREN, CUAN, TMPO dan BRPT.

Pun sepanjang perdagangan hari ini, jumlah saham yang diperdagangkan 36,37 miliar lembar saham, dengan nilai transaksi mencapai Rp20,10 triliun, dan frekuensi transaksi sebanyak 1.272.268 kali transaksi.

Senada dengan pergerakan IHSG, mayoritas saham pada perdagangan hari ini terpantau melemah. Tercatat sebanyak 346 saham menurun, 226 saham naik, dan 224 saham lainnya tidak bergerak nilainya alias stagnan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Teknologi Makin Canggih, Jokowi Ingatkan 85 Pekerjaan Bakal Hilang Tahun Depan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan sebanyak 85 juta pekerjaan akan hilang pada tahun 2025, seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

PT MRT Jakarta Raih Penghargaan Industry Award di Dubai

PT MRT Jakarta (Perseroda) meraih penghargaan pemenang “Industry Award” 2024 untuk region Eropa, Timur Tengah, Afrika/Asia Pasifik/Amerika.

Dorong Transformasi Perpajakan, Sri Mulyani Teken MLI STTR

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati bersama dengan pimpinan dari 42 negara atau yurisdiksi lain telah resmi menandatangani Multilateral Instrument Subject to Tax Rule (MLI STTR).

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.