Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

72 Panitia PPS Kutawaluya Akan Demo Kantor KPU Karawang Gegara Gaji

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Sebanyak 72 Panitia PPS (Pemungutan Suara) beserta Sekretariat PPS se-Kecamatan Kutawaluya berencana mendatangi Kantor KPU Karawang. 

Mereka menuntut hak atas gaji bulan Juli dan Agustus 2024 yang hingga kini belum juga terealisasi oleh pihak KPU Karawang.

“Kami sepakat akan mendatangi KPU Karawang untuk menuntut hak kami yang belum juga direalisasikan,” ujar Deden, anggota PPS Desa Kutagandok, kepada Holopis.com, Selasa (17/9).

Deden menyatakan bahwa pihak PPS ingin mengetahui penyebab tertundanya pembayaran gaji mereka, termasuk gaji Sekretariat PPS, yang belum diterima hingga saat ini.

“Sudah masuk September, tetapi gaji untuk bulan Juli dan Agustus belum juga terealisasi. Kami ingin tahu apa kendalanya. Jika masalahnya terkait LPJ (Laporan Pertanggungjawaban), itu adalah urusan PPK, karena kami sudah menyelesaikan pembayaran dan bahkan telah membayar pembuatan LPJ hingga Agustus 2024,” jelas Deden.

Sementara itu di lokasi berbeda, anggota PPS lainnya, Muhaimin Ambari mengungkapkan kekecewaannya terhadap Ketua PPK Abdul Rahman Wahid dan salah satu anggota PPK Ajis Maulana, yang dinilainya lamban dalam menyelesaikan LPJ.

“Jika Abdul Rahman Wahid dan Ajis Maulana tidak mampu menyelesaikan tugasnya, lebih baik mereka berhenti sebagai PPK. Kami bahkan siap mendatangi KPU Karawang untuk meminta mereka diberhentikan,” tegas Muhaimin.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak KPU Karawang terkait permasalahan tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kebakaran Terjadi di Pasar Tambun Kabupaten Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Terjasi kebakaran yang melanda Pasar Tambun...

Bocah Lima Tahun Diduga Jadi Korban Pelecehan Pemilik Warung Di Bekasi 

HOLOPIS.COM, BEKASI - Aksi pencabulan diduga dilakukan seorang penjaga...

Remaja 18 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia Usai Hanyut di Kali Bekasi

HOLOPIS.COM, BEKASI - Tim SAR gabungan menemukan seorang remaja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru