Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kecelakaan Wahana ‘Karpet Ajaib’ di China, 1 Orang Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seorang turis meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka akibat kecelakaan sebuah lokasi turis di Guangxi Zhuang, China. Sebuah wahana bernama ‘magic carpet’ atau ‘karpet ajaib’ yang digunakan untuk mengangkut para penjunjung untuk mendaki gunung untuk melihat pemandangan Air Terjun Detian tiba-tiba tidak berfungsi.

Alhasil, 1 orang meninggal dunia, 60 orang luka-luka. Seorang korban menceritakan bahwa para penumpang terlempar ke belakang, dan saling bertabrakan.

“Banyak orang menderita patah tulang dan darah berceceran di mana-mana, demikian disampaikan seseorang bernama Jojo, dikutip Holopis.com, Senin (12/8).

Kemudian saksi lainnya mengatakan ban yang mengangkut orang ke atas tiba-tiba berhanti dan meluncur ke bawah, sehingga menyebabkan orang bertabrakan dan menumpuk.

Sementara itu, manajemen atraksi mengatakan pihak mereka berbelasungkawa sebesar-besarnya, dan meminta maaf kepada mereka yang terkena dampak.

Sementara itu, saat ini atraksi sedang ditutup untuk dilakukan pemeliharaan dan pemeriksaan peralatan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...

Perundingan Peningkatan ATIGA Capai Kemajuan Signifikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Perundingan  peningkatan Persetujuan Perdagangan Barang ASEAN...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru