Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Panjat Tebing Dapat Emas, Rocky Gerung : Terima Kasih Pak Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Rocky Gerung mengucapkan terima kasih kepada beberapa orang termasuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ucapan tersebut disampaikan, setelah atlet panjat tebing Indonesia, Veddriq Leonardo meraih emas pertama untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024. Dalam video, Rocky Gerung juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora Dito Ariotedjo.

“Terima kasih untuk para pendukung tim panjat tebing Indonesia, terutama untuk mereka yang ingin membahagiakan rakyat Indonesia melalui olahraga. Terima kasih Pak Menpora, terima kasih Pak Jokowi, terima kasih NOC dan semua,” ujarnya dalam video yang dikutip Holopis.com, Jumat (9/8).

Menurut Rocky, medali emas yang diraih Veddriq menjadi sebuah prestasi yang membahagiakan dan membanggakan Indonesia. Semangat ini diyakini Rocky, akan berlanjut di era kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Yang harus kita ucapkan adalah ini adalah prestasi membahagiakan Indonesia dan Pak Prabowo akan memelihara semangat ini,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Veddriq Leonardo akhirnya jadi atlet pertama yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

Pertandingan panjat tebing Olimpiade Paris 2024 itu sendiri digelar di Le Bourget Climbing Venue, Paris, Kamis (8/8) sore WIB.

Dalam pertandingannya, Veddriq Leonardo berhadapan dengan atlet asal China, Wu Peng di babak final panjat tebing Olimpiade Paris 2024. Veddriq Leonardo ada di line B pada partai puncak tersebut.

Veddriq Leonardo kemudian melintas di panjatan sepanjang 15 meter, dan sukses mencatatkan waktu tercepat hingga 4,75 detik. Praktis, Veddriq Leonardo berhak meraih medali emas Olimpiade Paris 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...

Jokowi Resmikan Jalan Tol Jogja Solo Segmen Kartasura-Klaten

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo...

Dompet Dhuafa dan Titimangsa Gelar Teater Musikal untuk Palestina Bertajuk Tanah Yang Terpenjara

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Gencar menyuarakan kemanusiaan bagi Palestina, Dompet...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru