Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres), Heru Budi Hartono menyebut, Jokowi akan mulai berkantor pada akhir Juli mendatang setelah adanya kegiatan di wilayah IKN.

“Rencana tanggal 28 beliau akan meresmikan tol dan meninjau,” kata Heru Budi Hartono dalam pernyataannya Rabu (24/7) yang dikutip Holopis.com.

Kendati demikian, Heru menyebut bahwa Presiden Jokowi tidak akan lama berkantor di IKN dan hanya beberapa hari saja.

“Ya 1-2 hari, saya lagi persiapkan rapat dengan teman-teman Setpres, PUPR juga mempersiapkan,” ucapnya.

Dengan rencana tersebut, Heru mengaku bahwa pihaknya tengah mengejar persiapan yang dibutuhkan untuk ruang kerja Presiden Jokowi.

“Sedang berjalan, kantor presiden kita persiapkan, kursi-kursi yang dibutuhkan. Saya selaku Kepala Setpres bersama rekan-rekan pejabat Setpres mulai hari ini terus tanggal 25 Juli kita mengisi kebutuhan furniture yang memang harus disiapkan untuk bapak presiden,” jelasnya.

Heru juga mengungkap rencana Jokowi akan beberapa kali ke IKN sebelum 17 Agustus 2024. Sebab, ada rangkaian kegiatan jelang upacara HUT RI mendatang.

“Ya ada beberapa tahap, mungkin beliau 1-2 hari menjelang tanggal 28 dan kami konsentrasi di sana untuk mempersiapkan semua sarana prasarana dalam rangka 17 Agustus, jadi mungkin setelah tanggal 28 mungkin beliau ada beberapa kali lagi ke IKN sebelum 17 Agustus, kan masih ada rangkaian kegiatan,” terangnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru