Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Satgas Yonif 509 Tetap Bantu Warga di Intan Jaya Meski Situasi Mencekam

HOLOPIS.COM, PAPUA – Meski menghadapi ancaman teror dari teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM), prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad yang bertugas di Pos Titigi tetap melaksanakan patroli rutin dan terus berinteraksi dengan masyarakat Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Selama beberapa hari terakhir, situasi keamanan di wilayah Intan Jaya sempat memanas akibat adanya teror dari OPM. Namun, prajurit yang bertugas di Pos Titigi tidak gentar dan tetap melaksanakan tugas mereka dengan penuh dedikasi.

Patroli rutin ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan ketertiban di sekitar kampung, serta memberikan rasa aman bagi masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk tetap menjalankan tugas kami meskipun situasi di lapangan cukup menantang. Keamanan dan kesejahteraan masyarakat Kampung Titigi adalah prioritas utama kami,” kata Komandan Pos Titigi Satgas Yonif 509 Kostrad Lettu Inf Erick Dakusa seperti dikutip Holopis.com, Rabu (24/7).

Warga Kampung Titigi menyambut baik kehadiran prajurit TNI yang selalu siap sedia membantu dan melindungi mereka. Bahkan mereka merasa nyaman dan aman dengan kehadiran para prajurit tentara Indonesia itu.

“Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya TNI di sini. Mereka tidak hanya menjaga keamanan, tetapi juga banyak membantu dalam kegiatan sehari-hari,” ungkap seorang warga setempat.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Satgas Pamtas Gagalkan Penyelundupan Sabu di Nunukan

TNI melalui Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 11 Kostrad mengamankan pelaku penyelundupan narkotika jenis sabu di Pelabuhan Tunon Taka, Kabupaten Nunukan.

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Kosmetik Ilegal di Tarakan

TNI AL melalui Lantamal XIII Tarakan mengamankan sejumlah pelaku penyelundupan kosmetik ilegal melalui wilayah perairan Kota Tarakan, Provinsi Kalimatan Utara.

TNI Gagalkan Penyelundupan Pakaian Bekas di Nunukan, Tapi Pelaku Kabur

TNI dari Satgas Pamtas Yonarmed 11 Kostrad Pos Aji Kuning dan Satgas Intel Dam VI/Mulawarman berhasil menggagalkan upaya penyelundupan lima bal pakaian bekas (balpress) di wilayah perbatasan RI-Malaysia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru