Sabtu, 14 September 2024
Sabtu, 14 September 2024

5 Fakta Pembunuhan Misterius di Hotel Bangkok, Tewas di Satu Ruangan

HOLOPIS.COM, JAKARTAThailand saat ini sedang digemparkan kabar penemuan enam mayat yang ditemukan dalam sebuah hotel mewah di Bangkok pada hari Selasa (16/7). Setelah dilakukan penyidikan, polisi pun mengambil kesimpulan bahwa keenam korban meninggal dunia karena racun sianida.

“Kami ingin mengonfirmasi bahwa satu dari enam orang tewas yang menyebabkan insiden ini menggunakan sianida,” kata Wakil Komandan Investigasi di Biro Kepolisian, Noppasil Poonsawas, dikutip Holopis.com, Rabu (17/7).

Berikut 4 fakta terkait kasus kematian sianida di Bangkok sejauh ini.

1. Ada Tamu Hotel Ketujuh yang Masih Jadi Buronan

Dua orang di antara warga negara Vietnam adalah warga negara Amerika Serikat. Dua warga negara AS tersebut bernama Chong Sherine (56) dan Dang Hung Van (55).

Sementara empat orang lainnya bernama Nguyen Thi Phuong Lan (47), Pham Hong Tanh (49), Tran Dinh Phu (37), dan Nguyen Thi Phuong (46).

Tamu kejutuh yang masih dicari polisi juga merupakan warga Vietnam.

2. Makanan yang Dipesan Belum Disentuh

Selain menemukan 6 korban, polisi juga menemukan makanan yang dipesan dari hotel dan belum disentuh sama sekali. Bahkan sebagian masih ditutupi plastik.

3. Bekas Sianida Ditemukan dalam Mug

Jejak sianida ditemukan ada dalam mug dan juga termos di kamar hotel tempat para korban ditemukan. Berdasarkan penemuan itu, polisi menyakini bahwa pelaku yang menyebabkan kejatahan itu ada di salah satu korban tewas.

4. Satu dari Korban Tewas Diyakini Sebagai Pelaku

Polisi meyakini bahwa salah satu dari korban tewas di ruangan itu adalah pelaku yang meracuni dengan sianida.

“Kami yakin satu dari enam pelaku melakukan kejahatan itu,” lanjutnya.

5. Diduga Perselisihan Karena Utang

Polisi menjelaskan bahwa pembunuhan disebakan karena perselisihan utang. Hal itu didapatkan polisi dari wawancara dengan kerabat korban tewas.

Temukan kami juga di Google News dengan klik ikon bintang. Atau kamu bisa follow WhatsApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Bertolak ke Vietnam, Bahas Potensi Kerja Sama dengan Presiden Tô Lâm

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali...

Reaksi Artis Hollywood Pasca Debat Donald Trump – Kamala Harris, Siapa yang Didukung?

Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Kamala Harris sudah melewati debat pilpres sebelum pemilihan di bulan November mendatang. Momen penting AS ini pun mengundang banyak reaksi masyarakat, termasuk para selebriti Hollywood.

Ini Ancaman Putin Jika Barat Bantu Ukraina Pakai Senjata Jarak Jauh

Presiden Rusia Vladimir Putin memberikan peringatan kepada negara-negara Barat bahwa jika mereka tetap membiarkan Ukraina menggunakan senjata jarak jauh, maka hal tersebut akan membaut NATO perang dengan Rusia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula Indonesia

Berita Terbaru