BerandaNewsRagamTips Cukur Ketiak yang Benar Anti Iritasi dan Bikin Tetep Pede

Tips Cukur Ketiak yang Benar Anti Iritasi dan Bikin Tetep Pede

Sebelum mencukur bulu ketiak, pastikan untuk mandi atau mengompres area tersebut dengan air hangat. Hal ini akan membantu melembutkan bulu dan membuka pori-pori kulit, sehingga memudahkan proses pencukuran dan mengurangi risiko iritasi.

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cukuran bulu ketiak adalah rutinitas kecantikan yang umum dilakukan oleh banyak orang. Selain murah dan cepat, mencukur bulu ketiak biasanya tidak membutuhkan peraturan yang terlalu ribet atau waktu yang lama.

Saat seseorang lagi terburu-buru atau tak punya banyak waktu, cara ini sering kali dilakukan. Tetapi karena cara mencukur yang kurang tepat, malah kebiasaan ini bisa memberikan kebiasaan yang kurang baik untuk kesehatan kulit di sekitar ketiak.

Kulit ketiak bisa iritasi, atau menggelap. Karena itu, ini dia beberapa tips untuk membantu kamu mencukur bulu ketiak dengan nyaman dan menghindari masalah seperti kulit yang iritasi dan menghitam.

1. Gunakan Pisau Cukur yang Tepat

Penerbit Iklan Google Adsense

Pilihlah pisau cukur yang tajam dan bersih untuk mengurangi risiko iritasi dan luka pada kulit ketiak. Hindari menggunakan pisau cukur yang sudah tumpul karena dapat meningkatkan kemungkinan terjadinya iritasi.

2. Mandi atau Basahi Kulit Sebelumnya

Sebelum mencukur bulu ketiak, pastikan untuk mandi atau mengompres area tersebut dengan air hangat. Hal ini akan membantu melembutkan bulu dan membuka pori-pori kulit, sehingga memudahkan proses pencukuran dan mengurangi risiko iritasi.

3. Gunakan Gel atau Krim Cukur yang Berkualitas

Sebelum mencukur, oleskan gel atau krim cukur yang berkualitas pada kulit ketiak. Produk ini akan membantu melumasi kulit dan bulu, sehingga pisau cukur dapat meluncur dengan lancar dan mengurangi gesekan yang menyebabkan iritasi.

4. Jangan Tekan Terlalu Kencang

Saat mencukur bulu ketiak, hindari menekan pisau cukur terlalu keras pada kulit. Cukur dengan gerakan lembut dan ringan, mengikuti arah pertumbuhan bulu untuk menghindari iritasi dan luka.

5. Bilas dengan Air Dingin Setelah Cukur

Setelah selesai mencukur, bilas area ketiak dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit dan mencegah peradangan. Hal ini juga membantu mengurangi kemungkinan terjadinya iritasi dan ruam.

Jika mengikuti tips di atas dengan benar, maka Sobat Holopis bisa mengurangi risiko iritasi serta perubahan warna kulit. Jaga terus kesehatan dan kebersihan kulit ya, Sobat Holopis!

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Mengenal Dr. Firmanto, Menantu Otto Hasibuan yang jadi Profesor Kehormatan Unissula

Menantu dari Otto Hasibuan, seorang tokoh hukum terkemuka, dan suami dari Putri Hasibuan ini tidak hanya dikenal karena prestasi akademiknya, tetapi juga gaya hidupnya yang inspiratif.

Seragam Olimpiade 2024 Tim Garuda Karya Didit Prabowo Rilis, Netizen Kagum dan Lega

Seragam Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 akhirnya sudah dirilis. Desain kaos, jaket, serta tas yang nantinya akan dikenakan para atlet tanah air di Prancis adalah hasil karya dari desainer kenamaan, Didit Hediprasetyo, putra dari presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ada Mokoland Show di Mal Ciputra Jakarta, Cocok Buat Isi Liburan Sekolah

Untuk menghibur pengunjung khususnya anak-anak yang sedang libur sekolah, Mal Ciputra Jakarta bekerjasama dengan PT Adinata Melodi Kreasi selaku pemegang lisensi Disney pertama di Indonesia menggelar acara Mokoland

Banjir Rendam Pemukiman Warga Di Kabupaten Sidenreng Rappang

Bencana banjir melanda sejumlah pemukiman warga yang ada di Kabupaten Sidenreng Rappang, Provinsi Sulawesi Selatan.

Stasiun MRT Glodok – Kota Telah Terhubung

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Proyek pembangunan stasiun bawah tanah MRT Jakarta semakin dikebut. Teranyar Stasiun Glodok dan Kota kini telah terhubung.  Corporate Secretary Division Head PT...

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS