HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (The Dadies) berhasil melangkah ke perempat final Australia Open 2024, usai tampil ciamik di babak 16 besar.

Pertandingan Australia Open 2024 itu sendiri digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun kemudian dipertemukan dengan ganda putra kolaborasi Australia-Korea Selatan, yaitu Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun.

Dalam pertandingannya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang syarat dengan pengalaman, jelas mendominasi permainan atas lawannya itu.

Bahkan, Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun cenderung tidak berdaya menghadapi permainan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sampai akhirnya kalah telak 21-9 di set pertama.

Di set kedua, Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun mencoba bangkit dari keterpurukan, namun usahanya itu tak bisa menahan agresifitas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga kalah 21-16.

Alhasil, pasangan yang biasa dujuluki The Dadies itu pun berhak menang 2-0 (21-9 dan 21-16) atas Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun di babak 16 besar Australia Open 2024.

Dengan demikian, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pun berhak melangkah ke babak perempat final Australia Open 2024.

Menariknya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi ganda putra tuan rumah Australia, yang salah satunya sempat jadi pemain prioritas PBSI, yakni Pramudya Kusumawardhana dan rekannya Andika Ramadiansyah.

Sebagai informasi tambahan, sejumlah wakil Indonesia juga sebelumnya telah bermain, dengan beberapa nama diantaranya sukses lolos ke perempat final Australia Open 2024.

Sejumlah wakil Indonesia yang lolos ke tahap berikutnya sementara ini yaitu tiga tunggal putri, Komang Ayu Cahya Dewi, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Putri Kusuma Wardani.

Ada pun nama-nama lainnya yang belum berhasil melangkah ke perempat final, seperti Chico Aura Dwi Wardoyo dari tunggal putra dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabisa Putri Pranata dari ganda campuran.

Sementara, masih ada dua wakil Indonesia lagi yang masih akan bermain di 16 besar hari ini, yaitu Alwi Farhan dari tunggal putra dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dari ganda putri.