Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Yon Arhanud 8/MBC Gagalkan Penyelundupan Sabu-Sabu Jaringan Internasional

HOLOPIS.COM, BALIKPAPAN – Batalyon Arteleri Pertahanan Udara (Yon Arhanud) 8/MBC berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu-sabu.

Upaya penggagalan ini dilakukan pada Rabu (29/5) di Pelabuhan Tunon Taka kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Kapendam VI/Mulawarman, Kolonel Kav Kristiyanto yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Kristiyanto menjelaskan kronologis kejadian bahwa pelaku penyelundupan memasukkan barang bukti ke dalam detergen.

Diketahui pelaku berinisial MY (48tahun) dan MD (34tahun) menyelundupkan barang terlarang tersebut dengan berat kurang lebih 7 kilogram.

“Saat ini pelaku dan barang bukti telah di amankan oleh pihak yang berwenang untuk didalami asal barang terlarang tersebut,” terangnya kepada awak media seperti dikutip Holopis.com.

Wadansatgas, Kapten Arh Khairul Basyri Harahap beserta Pasi Intel Satgas, Lettu Arh Siswoyo beserta 5 prajuritnya bergabung bersama tim gabungan yang terdiri dari Bea Cukai kabupaten Nunukan, Lanal Nunukan dan Polres Nunukan mengamankan dua pelaku tersebut berikut barang bukti.

“Penyelundupan narkotika seperti ini kerap terjadi di perbatasan RI-Malaysia, dan aparat penegak hukum selalu terus berupaya tanpa lelah untuk memperketat ruang gerak para pelaku yang ingin mengedarkan barang terlarang tersebut,” tambahnya lagi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru