HOLOPIS.COM, JAKARTA – Raja Salman bin Abdulaziz saat ini tengah menjalani perawatan medis di Istana Al Salam di Kota Jeddah karena penyakit radang paru-paru yang saat ini tengah diidapnya.

Saat radang paru-paru melanda, kondisi Raja Salman demam dan nyeri sendi. Hal ini seperti yang disampaikan oleh kantor berita kerajaan Saudi Arabia.

“Raja Salman menjalani tes medis di klinik Kerajaan di Istana Al Salam karena suhu tinggi dan nyeri sendi,” tulis kantor berita kerajaan yang dikutip Holopis.com dari Reuters, Senin (20/5).

Pun demikian, tim dokter kerajaan juga masih melakukan berbagai tes kesehatan kepada sang Raja untuk memastikan kondisi kesehatan menyeluruh terhadap Raja Salman.

Demi memastikan peradangan paru-paru mereda, kabarnya tim dokter tengah memberikan obat antibiotik kepada Raja Salman.

Salman bin Abdulaziz Al Saud lahir di Kota Riyadh pada 31 Desember 1935. Raja berusia 88 tahun tersebut menjabat sebagai Raja Arab Saudi sejak 23 Januari 2015 hingga saat ini. Ia sebelumnya menggantikan King Abdullah bin Abdulaziz Al Saud yang meninggal dunia pada 23 Januari 2015.

Selama ini, keluarga Abdulziz menjadi penjaga kota suci Makkah, di mana setiap tahunnya menjadi destinasi ibadah haji bagi umat Islam di seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.