Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Komentar yang Lecehkan Tokoh Publik dan Selebritas Akan Dihapus Facebook

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Komentar dan juga konten mengarah pelecehan seksual dengan target tokoh publik atau selebritas, akan dihapus oleh Facebook. Hal tersebut, merupakan pembaruan kebijakan untuk mengatasi intimidasi dan pelecehan di platform-nya.

Kebijakan terbaru dari Faceebook ini, juga mencakup serangan pelecehan terkoordinasi terhadap pengguna. Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (15/10) Facebook mengatakan, akan menghapus semua profil, page, grup, atau event yang didedikasikan untuk menseksualisasi figur, termasuk selebritas, politisi, hingga pembuat konten.

“Kebijakan baru ini juga melarang gambar seksual hasil edit-an Photoshop serta konten yang merendahkan.” ujar Kepala Keamanan Global Facebook, Antigone Davis.

Selain itu, Facebook juga akan menghapus komentar seksual yang tidak diinginkan dan serangan berulang yang merendahkan individu secara seksual.

“Tokoh publik, apakah mereka politisi, jurnalis, selebritas, atau pencipta menggunakan Facebook dan Instagram dan untuk terlibat langsung dengan pengikut mereka,” jelas Davis.

“Kami membuat perubahan ini karena serangan seperti ini dapat menyerang tokoh publik secara tidak perlu dan tidak terkait pekerjaan yang dilakukannya,” lanjutnya.

Munculnya kebijakan tersebut, setelah antan karyawan Facebook Frances Haugen bersaksi di hadapan Congress AS pekan lalu.

Congress berfokus pada serangkaian laporan Wall Street Journal yang mengungkapkan para eksekutif Facebook menyadari bahaya yang ditimbulkan dari platformnya pada pengguna, terutama remaja.

Selain bersaksi di hadapan Congress AS, mantan manajer di Facebook itu akan bersaksi di depan Parlemen Inggris pada akhir Oktober ini.

Update ini juga mencakup term baru, yang melarang adanya serangan besar dan terkoordinasi pada pengguna yang berada pada risiko tinggi bahaya offline. Termasuk jika unggahan atau pesan yang dikirim tidak melanggar kebijakan konten Facebook.

Pembaruan ini mencakup unggahan Facebook dan Instagram, DM yang dikirim langsung ke individu, misalnya ke korban serangan kekerasan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

iOS 18 Meluncur, Lakukan Hal Ini Sebelum Update!

Apple telah resmi meluncurkan sistem operasi terbaru untuk smartphone iPhone mereka, yakni iOS 18. iOS anyar dari raksasa teknologi Amerika Serikat ini membawa segudang fitur baru dan peningkatan performa yang menarik.

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru