Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Hasil UEFA Conference League : Aston Villa Dibantai, Fiorentina Menang Sulit

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Leg pertama semifinal UEFA Conference League telah rampung, dimana Aston Villa harus merana di kandang sendiri, hingga Fiorentina yang mampu menang tipis atas Club Brugge.

Terutama Aston Villa, skuad asuhan Unai Emery tersebut merupakan salah satu tim yang paling diunggulkan untuk bisa keluar sebagai juara UEFA Conference League musim 2023/2024.

Aston Villa menjamu klub asal Yunani yaitu Olympiacos Piraeus di Villa Park, pada Jumat (3/5) dini hari tadi WIB.

Dalam pertandingannya, Aston Villa yang notabene unggul dari segi kedalaman skuad, harus kebobolan dua gol sekaligus oleh Olympiacos berkat torehan brace El Kaabi di menit 16 dan 29.

Aston Villa sendiri baru bisa memperkecil kedudukan skor di injury time babak pertama berkat Watkins. Skuad asuhan Unari Emery itu kemudian sempat membuat gol penyeimbang di menit 52 oleh Diaby.

Namun, Olympiacos secara mengejutkan sukses membukukan dua gol tambahan, yaitu di menit 56 berkat torehan hattrick El Kaabi, dan melalui Hezze di menit 67. Sampai pada ahirnya, Aston Villa kalah 2-4.

Hasil ini jelas merugikan Aston Villa, sebab mereka akan melakoni laga leg kedua semifinal UEFA Conference League mendatang di markas Olympiacos.

Aston Villa pun wajib menang dengan skor minimal 3-0 untuk bisa lolos sempurna ke babak final UEFA Conference League.

Di sisi lain, hasil kemenangan didapat Fiorentina ketika menjamu Club Brugge di Stadio Artemio Franchi, dengan skor tipis 3-2.

Fiorentina sejatinya langsung tancap gas sejak awal babak pertama, dimana mereka mampu membukukan skor di menit lima melalui Sottil.

Kemudian Club Brugge berhasil menciptakan gol penyeimbang di menit 17 oleh Vaneken. Fiorentina lantas menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Belotti di menit 37.

Di babak kedua, pertandingan semakin sengit. Fiorentina yang tampil menyerang, membuat Club Brugge harus mendapatkan malapetaka.

Club Brugge harus bermain dengan 10 orang setelah Onyedika diganjar kartu kuning kedua berujung kartu merah. Meski begitu, mereka berhasil menyamakan kedudukan skor menjadi 2-2 berkat gol Thiago.

Sementara itu, Fiorentina bisa mengakhiri laga tersebut dengan senyuman, usai Nzola sukses menciptakan gol kemenangan di menit 90+1.

Dengan begitu, Fiorentina tinggal hanya meraih hasil imbang saja di leg kedua UEFA Conference League atas Club Brugge.

Hasil UEFA Conference League

Jumat (3/5)

Pukul 02.00 WIB : Aston Villa 2 vs Olympic Piraeus

Pukul 02.00 WIB : Fiorentina 3 vs 2 Club Brugge

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tim Homeless Indonesia Siap Tampil di HWC 2024 Korsel, Kemenpora Harap Ada Perbaikan Peringkat

Tim Homeless Indonesia siap tampil di kompetisi Homeless World Cup atau HWC 2024 Seoul, Korea Selatan. Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI pun berharap skuad Garuda bisa memperbaiki peringkat di ajang tersebut.

China Open 2024 : Fajar/Rian Lanjut ke Perempat Final, Leo/Bagas Keok

Indonesia kembali meloloskan satu wakil ke perempat final China Open 2024 atas nama Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra. Ada pun Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana yang harus angkat koper dari dari kejuaraan usai kalah di 16 besar.

Update Klasemen Liga 1 Per Pekan ke-5 : Borneo FC Tetap Teratas

Borneo FC Samarinda tetap duduk di puncak klasemen Liga 1 dengan total 13 poin, diikuti oleh Persebaya Surabaya dan PSM Makassar di peringkat dua dan tiga.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru