Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizIHSG Hari Ini Berpeluang Cemerlang, Cek Rekomendasi Sahamnya

IHSG Hari Ini Berpeluang Cemerlang, Cek Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang cemerlang dengan pergerakan yang menguat pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin 1 April 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pasar akan menyambut awal pekan yang sekaligus awal bulan April ini dengan rilis data inflasi yang diprediksi oleh pasar bergerak normal dan cukup stabil.

“Jika terjadi kenaikan (inflasi) merupakan hal wajar, di mana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi,” kata Wiliam dalam paparan risetnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Namun kata Wiliam, selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik, maka para investor masih harus mewaspadai potensi tekanan terbatas.

Ia pun memprediksi, pasar saham pada hari ini bakal bergerak dalam rentang support 7.212 dan resistance 7.389 hari ini.

Sementara itu, Phintraco Sekuritas juga melihat potensi yang hampir serupa terkait pergerakan IHSG hari ini. Menurutnya, IHSG hari ini berpotensi rebound setelah ditutup melemah ke level 7.288,813 pada pekan lalu.

“IHSG berpeluang kembali ke atas level psikologis 7300 dan potensi kembali ke area konsolidasi 7300-7380 di pekan ini,” tulis Phintraco dalam risetnya.

Sama dengan Yugen Bertumbuh Sekuritas, Phintraco juga menyoroti rilis data inflasi pada hari ini. Dimana Inflasi diyakini masih berada di bawah pivot asumsi APBN 2024 di 3 persen secara tahunan (year on year/yoy).

“Kondisi ini jadi modal baik jelang libur panjang Idul Fitri yang umumnya diikuti peningkatan konsumsi masyarakat,” jelas Phintraco.

Adapun untuk rekomendasi saham yang berpotensi cuan hari ini, Yugen Bertumbuh Sekuritas merekomendasikan saham INDF, AALI, BMRI, ICBP, AKRA, TBIG, dan ASRI.

Sedangkan untuk rekomendasi saham dari Phintraco, yakni BBCA, BBNI, BBRI, BMRI dan BRIS untuk saham perbankan. Kemudian saham ritel MAPI, ERAA, AMRT, serta
saham konsumer INDF, dan KLBF.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).