Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menteri PUPR Akui Pembangunan Istana Wapres di IKN Belum Dimulai

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini masih fokus pada pembangunan Istana Presiden di IKN Nusantara.

Oleh karena itu, Basuki pun memastikan bahwa Istana Presiden akan selesai dibangun dan siap digunakan pada bulan Juli 2024 mendatang.

“Kalau Kantor Presiden Istana Presiden insyaallah sudah siap pada bulan Juli,” kata Basuki Hadimuljono dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (13/3).

Akibat fokus pembangunan Istana Presiden tersebut, Basuki mengakui bahwa pembangunan pada Istana Wakil Presiden belum bisa dimulai secata bersamaan.

“Kalau Istana Wakil Presiden baru akan dibangun. Saya belum informasi pastinya mudah-mudahan Juni-Juli baru (dibangun),” ungkapnya.

Basuki kemudian juga berdalih adanya perubahan desain yang ditentukan oleh Presiden Jokowi sehingga pembangunan Istana Wapres belum juga dimulai.

“Desainnya berubah, waktu lelang pertama kita dengan desain yang juara sayembara pertama. Tapi setelah dicek Pak Presiden beliau melihat perlu direvisi sehingga kita revisi nah itu nanti kita nggak lelang ulang atau nggak gitu loh,” jelasnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengungkapkan dirinya kemungkinan besar masih akan berkantor di Jakarta hingga akhir masa jabatannya pada Oktober mendatang.

Ma’ruf Amin mengakui, dirinya belum mendapatkan penugasan dari Presiden Jokowi yang sudah berencana berkantor di IKN Nusantara pada tahun ini.

“Jadi Presiden mungkin akan di sana. Saya belum ditugaskan apa saya harus ke sana atau tetap di Jakarta,” kata Ma’ruf Amin pada Kamis (7/3).

Ma’ruf Amin pun mengaku memang sampai saat ini belum ada pembicaraan lebih lanjut atas rencana tersebut. Namun, Ma’ruf Amin kemudian tidak membahas lebih lanjut hal tersebut.

“Mengenai IKN belum dibicarakan,” imbuhnnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru