Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Liverpool Punya Pemain ke-12 di Stadion Anfield!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liverpool akan menjamu Manchester City di Stadion Anfield, kiper The Reds Caoimhin Kelleher pun yakin betul bahwa The Kop (supporter Liverpool) akan mendukung penuh timnya menghadapi duel super big match tersebut.

Sebelumnya diketahui, pertandingan Liverpool vs Manchester City akan digelar di Stadion Anfield, pada Minggu (10/3) pukul 22.45 WIB.

Pertarungan keduanya dinilai jadi salah satu penentu dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Pasalnya, Liverpool dan Manchester City hanya terpaut satu poin saja di posisi tiga dan empat klasemen.

Liverpool jelas sedikit lebih diuntungkan, sebab tampil di Stadion kebanggaan mereka yaitu Anfield. Mengingat, Stadion Anfield jadi salah satu venue terangker di dunia.

Bagaimana tidak, Liverpool sudah lebih dari setahun tidak pernah merasakan kekalahan di Stadion Anfield. Kekalahan terakhir The Reds di depan pendukungnya sendiri, yakni ketika kalah atas Real madrid 2-5 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Februari 2023 lalu.

Setelah itu, Liverpool melibas habis seluruh laga home dengan 25 kemenangan dan empat imbang. Menariknya, Manchester City sendiri belum pernah menang di Stadion Anfield sejak 2003 silam.

Ada pun Manchester City bisa menang di Stadion Anfield pada tahun 2021 lalu, dengan skor 4-1 di Liga Inggris, namun keadaan stadion tanpa penonton karena Pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, Kelleher sendiri masih meyakini bahwa Stadion Anfield masih tetap angker bagi tim lawan, terkhusus Manchester City.

“Anfield sangat krusial bagi kami di masa lalu dalam laga-laga sepenting ini. Kami tahu penonton akan mendukung kami 100 persen dan kami perlu menjadikan hal ini sebagai keuntungan,” ungkap Kelleher, seperti dikutip Holopis.com.

Meski begitu, Kelleher harap dirinya dan tim tampil baik pada pertandingan nanti.

“Namun kami harus bermain bagus untuk menciptakan momentum bagi mereka untuk terus menyemangati kami. City mungkin adalah tim terbaik di dunia jadi kami tahu laga nanti akan berjalan sulit namun kami siap menjalani ujian ini,” tambahnya.

“Perjalanan memburu gelar masih panjang, namun ini adalah laga penting. Kami hanya akan berfokus meraih kemenangan di hari Minggu, tak lebih dari itu, lalu dari situ kita akan lihat apa dampak kemenangan itu ke depannya,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru