Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ada Konser Ed Sheeran di JIS Hari Ini, Catat Rekayasa Lalu Lintas Berikut!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ed Sheeran akan konser di Jakarta International Stadium (JIS), Dinas Perhubungan DKI Jakarta pun menerapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitaran JIS. Berikut selengkapnya.

Sebelumnya diketahui, musisi ternama dunia Ed Sheeran memang dijadwalkan manggung di JIS hari ini, Sabtu (2/3), dimana konser tersebut kabarnya akan mulai dibuka pukul 19.00 WIB nanti.

Maka dari itu, Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas selama gelaran konser berlangsung.

“Waktu pelaksanaan kegiatan Konser Musik di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu tanggal 2 Maret 2024,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo, seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (2/3).

“Selama pelaksanaan kegiatan Konser Musik berlangsung akan dilakukan manajemen dan rekayasa lalu lintas sebagai berikut,” tambahnya.

Lebih lanjut, Syafrin menerangkan bahwa akan ada penutupan terbatas nantinya mulai pukul 12.00 sampai 24.00 WIB yang ada di tiga titik, diantaranya Simpang Perlintasan Bidang KA Jalan Sunter Permai Raya-Jalan RE. Martadinata, Simpang Jalan Sunter Permai Raya-Jalan Bisma Raya, serta Simpang Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Danau Sunter Utara.

Ada pun Syafrin menjelaskan, kendaraan yang diperbolehkan melintas antara lain angkutan, panitia, angkutan umum, penghuni dan shuttle bus.

Terkait konser Ed Sheeran itu sendiri, Dishub DKI juga telah menyiapkan sebanyak tujuh kantong parkir dengan kapasitas 3.043 mobil dan 2.000 motor.

Tujuh kantong parkir tersebut tersebar di Universitas 71 Agustus, Graha YKI< RSPI SUlianti Soeroso, Ruko Sunter Nirwana, D’Arcici, Ancol Karnaval hingga JIEXPO.

Untuk fasilitas shuttle bus beroperasi mulai pukul 12.00 sampai 23.00 WIB, lokasi penjemputan di GBK parkir timur, JIEXPO dan Ancol Karnaval.

Ada pun imbauan untuk para penonton untuk lebih baik menggunakan angkutan umum menuju JIS.

“Penonton diimbau menggunakan angkutan umum menuju JIS dengan layanan reguler tersedia pada 10 rute,” ucapnya lagi.

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Menuju JIS :

– Dari arah Utara melalui Jalan Warakas 21 dan dari arah Timur (Off Ramp Tol-Jalan Baru-Jalan Bisma Raya-Jalan Sunter Permai Raya-JIS

– Dari arah Timur melalui Jalan RE Martadinata-Jalan Sunter Permai Raya-JIS

– Dari arah Timur melalui Tol Pelabuhan Keluar Ancol Lewat Kemayoran-Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS

– Dari arah Barat melalui Tol Pelabuhan Keluar Kemayoran-Jalan Benyamin Suaeb-Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS

– Dari arah Selatan melalui Jalan Gunung Sahari-Jalan Lodan Raya-Jalan Benyamin Suaeb- Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS

– Dari arah Selatan Jalan Benyamin Suaeb- Putar Balik Menuju Jalan Griya Utama-Jalan Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS

– Dari arah Selatan Jalan HBR Motik- Jalan Danau Sunter Barat-JIS atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Utara-Jalan Sunter Permai Raya-JIS.

Berikut Rekayasa Lalu Lintas Keluar JIS :

– Menuju ke arah Jalan Sunter Permai Raya- Jalan Bisma Raya atau dapat melewati Danau Sunter Utara

– Menuju ke arah Jalan Danau Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan HBR Motik atau dapat melewati Jalan Danau Sunter Selatan

– Menuju ke arah Timur Jalan RE Martadinata atau menuju arah barat melalui Jalan RE Martadinata-putar balik ke Jalan Lodan Raya-Masuk Gerbang Tol Ancol Timur

– Menuju ke arah Jalan Danau Sunter Permai Raya-Jalan Danau Sunter Barat-Jalan Griya Utama-Jalan Benyamin Suaeb putar balik-Masuk Gerbang Tol Kemayoran.

Layanan Reguler Angkutan Umum Menuju JIS :

– 14: JIS-Senen

– 14A: Harmoni-JIS

– 14B: Tanjung Priok-Senen Via JIS

– 12P: Stasiun LRT Pegangsaan Dua-JIS

– JAK 77: Tanjung Priok-Jembatan Item

– JAK 88: Terminal Tanjung Priok-Ancol Barat

– JAK 89: Terminal Tanjung Priok-Taman Kota Intan

– JAK 90: Terminal Tanjung Priok-Rusun Kemayoran

– JAK 118: Taman Waduk Papanggo-Kota Tua

– JAK 120: JIS-Terminal Muara Angke.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

KAI dan Korlantas Polri Gencar Sosialisasikan Keselamatan Kepada Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru