Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

STY Harap Kompetisi Liga 1 Meningkat Mutunya demi Kemajuan Timnas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) berharap bahwa kompetisi Liga 1 semakin diperkuat, agar bisa menopang kemajuan Timnas Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Shin Tae-yong (STY) pasca Timnas Indonesia gugur dari Piala Asia 2023, dimana skuad Garuda kalah 4-0 tanpa balas kontra Australia di babak 16 besar, Minggu (28/1) lalu.

Secara level permainaan, Timnas Indonesia menampilkan performa yang cukup baik, meski belum bisa menandingi tim yang peringkatnya jauh di atas skuad Garuda, seperti Jepang, Irak dan juga Australia itu sendiri.

Maka dari itu, STY harap transformasi sepakbola Indonesia bisa terwujud, salah satunya dari peningkatan mutu kompetisi Liga 1.

“Saya cukup puas dengan peran PSSI dan dukungan dari mereka. Namun berkali-kali saya sampaikan, Liga Indonesia harus lebih kuat lagi,” ungkap STY, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

“Agar karakter Timnas Indonesia juga bisa ditopang oleh level kompetisi. Jadi itulah beberapa perubahan yang sangat diperlukan,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, kompetisi Liga 1 itu sendiri bisa dikatakan masih tertinggal di wilayah Asia Tenggara, dimana Liga 1 berada di peringkat ke-6 saat ini.

Hal itu membuat klub-klub Liga Indonesia kesulitan menembus Liga Champions Asia (LCA). Kini, Liga 1 sendiri hanya bisa meloloskan satu tim saja, itu pun melalui jalur Playoff terlebih dahulu, ada pun satu tiket yang secara otomatis didapat yakni di Piala AFC.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga Champions Malam Ini : Arsenal hingga Barcelona Main

Laga perdana fase grup Liga Champions kembali berlanjut, enam pertandingan sisa akan tersaji yang beberapa diantaranya melibatkan tim-tim besar seperti Arsenal, Barcelona, Atletico Madrid dan lain sebagainya.

Stefano Pioli Resmi Latih Cristiano Ronaldo Cs di Al Nassr

Cristiano Ronaldo cs secara resmi memiliki pelatih tim baru, dimana Al Nassr baru saja sepakat menunjuk Stefano Pioli menggantikan Luis Castro.

AS Roma Resmi Boyong Ivan Juric Sebagai Pelatih Baru Tim

AS Roma secara resmi menunjuk Ivan Juric sebagai pelatih baru tim, menggantikan Daniel De Rossi yang sebelumnya dipecat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru