HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hallo sobat hikkers! Indonesia memiliki gunung-gunung tertinggi di setiap daerah yang mempunyai keindahan yang eksotis dan juga tantangannya sendiri. Apakah sobat mengetahui 7 puncak tertinggi di Indonesia?

Akhir-akhir ini memang sedang terjadinya penutupan masal yang dilakukan Taman Nasional dari berbagai gunung, itu tak lepas terjadi juga pada beberapa gunung tertinggi atau Seven Summit Indonesia.

Seven Summit Indonesia yang berada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, Pulau Sulawesi, Pulau Nusa Tenggara Timur, Pulau Kalimantan, Kepulauan Maluku dan juga Pulau Papua.

Yuk! Simak Seven Summit mana saja yang masih dibuka dan yang sedang ditutup supaya tidak salah informasi.

  • Gunung Carstenz Pyramid, Papua (4.884 mdpl), status tutup

  • Gunung Kerinci, Sumatera (3.805 mdpl), status buka

  • Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Timur (3.726 mdpl), status tutup

  • Gunung Semeru, Jawa (3.676 mdpl), status tutup

  • Gunung Latimojong, Sulawesi (3.430 mdpl), status buka

  • Gunung Binaiya, Kepulauan Maluku (3.027 mdpl), status buka

  • Gunung Bukit Raya, Kalimantan (2.278 mdpl), status buka

Berikut jajaran gunung Seven Summit Indonesia yang buka dan tutup, dikutip Holopis.com dari Instagram @tigadewaadventureindonesia, Sabtu (13/1).

Perlu diketahui, gunung-gunung tersebut memiliki daya tarik dan tantangannya sendiri, serta memiliki durasi pendakian yang berbeda juga, mulai dari 3 hari sampai 14 hari pendakian.

Jadi untuk sobat Holopis yang ingin merasakan tantangan dari gunung tersebut perlu adanya riset dan persiapan yang matang supaya mempermudah perjalanan dan nyaman ketika mendaki.

Tapi tidak perlu khawatir akan hal tersebut, sekarang sobat yang ingin merasakan sensasi mendaki bisa ikut atau menyewa trip ke destinasi yang akan dituju. Sudah ada banyak sekali open trip yang diadakan oleh berbagai platform pendakian.