HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam anime One Piece, nakama sudah diperlihatkan beberapa kali terjadi perang besar, diantaranya perang Marineford, perang God Valley, dan yang terakhir perang di pulau Onigashima. Kemudian, kejadian-kejadian tersebut dicatat sebagai sejarah dalam dunia One Piece.

Dalam artikel ini, sobat holopis juga akan mengetahui perang terbesar dan mengerikan dalam sejarah. Simak berikut beberapa perang besar dunia One Piece :

1. Perang Marineford

Battle of Marineford
Gambar perang marineford. [Foto : Ist]

Perang Marineford ini tentu sangat tidak asing bagi nakama, yang mengikuti seluruh alur cerita One Piece. Dalam perang ini Ace yang merupakan kaka angkat Luffy dan Shirohige tewas dalam perang tersebut.

Perang ini disebabkan oleh rencana eksekusi Portgas D. Ace yang diumumkan oleh Angkatan Laut mewakili Pemerintah Dunia, dan Shirohige pun bergerak menuju Marineford.

Kemudia Shirohige dan Ace terbunuh dalam perang ini, yang membunuh meraka berdua adalah Kurohige dan Laksamana Akainu. Perang itu pun, menjadi panas dan sengit sehingga saling merugikan kedua belah pihak.

Perang ini bisa berhenti berkat kedatangan Shanks, yang tak ingin jatuh korban lebih banyak lagi dari perang tersebut.

2. Perang God Valley

maxres
Gambar Garp dan Roger dengan Big Mom dan Sirohige saat muda. [Foto : Ist]

Perang God Valley adalah pertempuran legendaris di Pulau God Valley yang kini telah dihapus dari peta dunia dan hanya diketahui oleh segelintir orang.

Bagi nakama atau sobat holopis yang mengikuti semua alur cerita One Piece, tentunya kita pernah di perlihatkan sekilas cerita perang God Valley, dan juga tentang Bajak Laut Rok’s, pada Arc Wano Kuni.

Pertempuran ini melibatkan kelompok Rocks, kelompok Bajak Laut terkuat di dunia saat itu, melawan kelompok Roger dan Angkatan Laut yang dipimpin oleh Garp. Saat itu, pihak Roger dan Garp bertempur untuk melindungi Tenryubito.

3. Perang Onigashima

Penyerbuan di Onigashima
Momen penyerbuan Onigashima. [Foto : Ist]

Perang Onigashima adalah perang untuk merebut kembali negeri wano, yang telah lama dijajah oleh Yonko Kaido, Bajak Laut Binatang Buas. Perang ini melibatkan para samurai dan bajak laut membuat aliansi, untuk mengalahkan kaido.

Pada perang ini pun, 2 Yonko bersatu juga membuat aliansi untuk mendapatkan One Piece, yaitu Kaido dan Big Mom. Membuat peperangan tersebut menjadi sengit lagi, sehingga para aliansi samurai dan bajak laut menjadi kesulitan mengalahkannya.

Dalam peperangan tersebut Gear 5 Luffy bangkit, dan juga terbongkar buah iblis yang telah dimakan Luffy, ternyata adalah Buah Hito-hito no Mi, Tipe Zoan Mitos, Model Nika atau disebut juga sebagai Dewa Matahari.

4. Perang Marineford

Perang Marineford
Gambar Luffy bersama para sekutu saat perang marineford. [Foto : Ist]

Dari beberapa perang diatas, hingga saat ini diketahui perang marineford masih menjadi salah satu perang terbesar dan paling mengerikan dalam sejarah One Piece sampai saat ini, melebihi perang God Valley ataupun Onigashima.

Perang Manineford adalah perang yang dimana melibatkan 3 penjaga keseimbangan dunia sekaligus, yaitu para Yonko, Sichibukai, dan juga angkatan laut. Saat perang marineford juga, ada 2 orang lagi yang diketahui kekuatan nya sejajar dengan para Yonko, yaitu Ben Beckman, dan Dracule Hawk.

Nah itu lah beberapa perang terbesar dan bersejarah dalam dunia One Piece, bagaimana menurut nakama? Untuk sobat holopis yang belum menonton semua alur cerita yang berada di One Piece, silahkan menontonnya melalui aplikasi Bstation atau web Otakudesu.