HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prabowo Subianto menegaskan bahwa pihaknya akan terus konsisten dalam melanjutkan pembangunan IKN Nusantara apabila terpilih menjadi presiden.

Dengan kondisi pembangunan infrastruktur yang telah berjalan sampai saat ini, Prabowo pun optimis bahwa pembangunan IKN juga akan mampu diselesaikan.

“Anggaran kita sekarang untuk infrastruktur aja juga mendekati Rp 300 triliun kalau tidak salah dalam APBN sekarang, 12 miliar dolar. Apakah IKN bukan infrastruktur? Jadi, we can manage it,” kata Prabowo pada Kamis (4/1) seperti dikutip Holopis.com.

Prabowo juga meyakini bahwa anggaran pembangunan IKN senilai Rp 400 triliun merupakan proyek yang dibangun dengan proses waktu yang panjang.

“IKN nilainya kan kedengaran besar, Rp 400 triliun, 30 miliar dollar. Apakah satu tahun? Apakah 5 tahun? Apakah 10 tahun? Sekarang kalau kita bangun itu dalam 15 tahun, itu kan 1,5 miliar dolar satu tahun, Pak,” terangnya.

Oleh karena itu, Menteri Pertahanan RI itu pun berharap agar tidak ada lagi masyarakat yang termakan pemikiran bahwa Indonesia tidak bakal mampu membangun IKN.

“Kita jangan termakan suatu brainwashing (cuci otak) bahwa Indonesia negara miskin, Indonesia negara tidak mampu, orang Indonesia tidak bisa manage, pemimpin-pemimpin Indonesia korup semua, kita nggak mampu bikin apa-apa,” tegasnya.