HOLOPIS.COM, BANDUNG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) pada hari ini, Jumat 5 Januari 2024.

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG yang dipantau Holopis.com dari laman resminya, cuaca Jabar pada hari ini didominasi cuaca hujan, dengan intentitas ringan hingga lebat.

Bahkan BMKG telah mengimbau masyarakat untuk waspada akan potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir, dan angin kencang di sejumlah wilayah Jabar pada siang hingga malam nanti.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada rentang waktu siang hingga malam hari di sebagian wilayah,” tulis peringatan dini BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com dari laman resminya, Jumat (5/1).

BMKG memprediksi, kondisi cuaca tersebut berpeluang terjadi di sebagian wilayah Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab dan Kota Bekasi, Kab Karawang, Kab Purwakarta, Kab Subang, Kab Indramayu, Kab dan Kota Cirebon, Kab Majalengka, Kab Kuningan.

Kemudian wilayah Kab Sumedang, Kab dan Kota Bandung, Kab Bandung Barat, Kota Cimahi, Kab Cianjur, Kab dan Kota Sukabumi, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Pangandaran.

Selain informasi prakiraan cuaca, BMKG juga turut membagikan informasi prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jabar pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di tanah pasundan itu rata-rata bakal berkisar antara 24 – 29 derajat celsius, dengan kelembapan udara di kisaran 80 – 100 persen.