HOLOPIS.COM, JAKARTA – KPU (Komisi Pemilihan Umum) RI mengungkapkan bahwa mereka akan melakukan pembahasan lanjutan mengenai adanya keberatan MNC Group menjadi media penyelenggara debat capres ketiga.

Komisioner KPU RI, August Mellaz pun menjelaskan, masih ada waktu bagi pihaknya untuk membahas hal tersebut sebelum pelaksanaan debat pada 7 Januari mendatang.

“Kan ada waktu yang tersisa. Nanti ada pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut. Kan ini bukan berarti pertemuan yang terakhir,” kata August dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (3/1).

August pun menjelaskan pertemuan yang dimaksud adalah pertemuan antara pihak KPU dengan media penyelenggara untuk membahas teknis.

Dalam rapat yang dihadiri oleh KPU, tim pasangan calon dan MNC Group, August menyebut belum ada kesepakatan perubahan media penyiaran.

“Kami membicarakan banyak hal terkait dengan detail, kami juga mengupdate panelis, termasuk layout segala macam,” ungkapnya.

Oleh karena itu, sampai saat ini mereka masih berpatokan kepada SK KPU yang sudah ditetapkan sebelum akhirnya ada pembicaraan lebih lanjut.

“Jadi media penyelenggaranya, sebagaimana SK KPU, itu kan sudah terbagi itu, media penyelenggara untuk debat pertama siapa, debat kedua siapa, debat ketiga siapa, debat keempat siapa, sampai debat kelima. Nah ini tetap dilakukan oleh MNC,” jelasnya.