Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prakiraan Cuaca Jateng Jumat (29/12) : Hujan Lebat di Sejumlah Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Jumat (29/12).

Berdasarkan data BMKG yang dikutip Holopis.com dari laman resminya, kondisi cuaca di Jateng bakal dimulai dengan cuaca berawan pada pagi ini.

Namun pada siang harinya, kondisi cuaca yang mulanya berawan berangsur-angsur turun hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sejumlah wilayah.

Untuk potensi hujan ringan di siang ini, diprediksi BMKG terjadi di wilayah Banjarnegara, Boyolali, Cilacap, Kebumen, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Purworejo, Sukoharjo dan Surakarta.

Kemudian untuk hujan dengan intensitas lebih tinggi, yakni hujan sedang terjadi di wilayah Kajen, Karanganyar, Salatiga, Sragen, dan Temanggung, dan hujan lebat terjadi di wilayah Magelang, Mungkid dan Wonosobo.

Adapun untuk cuaca di Jateng pada malamnya, hujan ringan diprediksi terjadi di wilayah Banjarnegara, Cilacap, Kebumen, Magelang, Mungkid, Purbalingga, Purwokerto, Salatiga, dan Sragen.

Selanjutnya untuk sejumlah wilayah Jateng, diantaranya yakni Demak, Jepara, Kudus, Pati, Rembang dan Ungaran berpotensi turun hujan dengan intensitas lebat.

Selain prakiraan cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi perihal prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Adapun berdasarkan prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng pada hari ini bakal berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan angka kelembapan di 65 – 95 persen.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru