BerandaNewsOlahragaDaftar Peraih Pengharagaan Piala Dunia U-17 2023

Daftar Peraih Pengharagaan Piala Dunia U-17 2023

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Perhelatan Piala Dunia U-17 2023 telah tuntas seluruhnya, sejumlah pengharagaan individu pun telah disematkan kepada para pemain terpilih berprestasi.

Sebelumnya diketahui, selesainya Piala Dunia U-17 2023 ditandai dengan babak final yang mempertemukan Timnas U-17 Jerman kontra Timnas U-17 Prancis di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya itu, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal, kemudian Jerman sukses mengalahkan Prancis dalam adu tostosan 4-3. Alhasil, Jerman otomatis juara Piala Dunia U-17 2023.

Pencapaian itu jadi yang pertama didapat Timnas U-17 Jerman di Piala Dunia U-17. Menariknya, mereka sukses mengawinkan trofi prestisius tersebut dengan titel juara Piala Eropa U-17 2023, yang juga didapat setelah mengalahkan Prancis melalui babak final Juni lalu di Hungaria.

Penerbit Iklan Google Adsense

Pengharagaan-pengharagaan individu tersebut diantaranya, didapat penyerang Jerman U-17 Paris Brunner sebagai pemain terbaik Piala Dunia U-17 2023.

Paris Brunner sukses menjadi pembeda untuk Jerman U-17, meski hanya mencetak empat gol untuk timnya selama berjalannya kompetisi.

Kemudian ada striker Argentina U-17, Agustin Ruberto yang berhasil mengamankan titel sepatu emas dengan catatan top skornya, ia sukses mengumpulkan sebanyak delapan gol.

Disusul trofi kiper terbaik yang didapat penjaga gawang Prancis U-17, Paul Argney. Paul sukses menorehkan clean sheet sejak fase grup, meski pada akhirnya kebobolan dua gol dalam waktu normal saat final kontra Jerman.

Sementara itu, penghargaan tim fair play Piala Dunia U-17 2023 disematkan kepada Timnas U-17 Inggris.

Daftar Penghargaan Individu Piala Dunia U-17 2023

  • Pemain Terbaik Final Piala Dunia U-17 2023 : Konstantin Heide (Jerman)
  • Golden Ball : Paris Brunner (Jerman)
  • Silver Ball : Hamidou Makalou (Mali)
  • Bronze Ball : Mathis Amougou (Prancis)
  • Golden Boot : Agustin Ruberto (Argentina/8 gol)
  • Silver Boot : Ibrahima Diarra (Mali/ 5 gol)
  • Golden Glove : Paul Argney (Prancis)
  • FIFA Fair Play Award : Timnas Inggris U-17
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Thiago Alcantara Nyatakan Pensiun!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Thiago Alcantara kabarnya telah mengumumkan untuk pensiun dari dunia sepak bola. Informasi itu diumumkan langsung oleh Liverpool yang merupakan klub terakhirnya...

Francesco Bagnaia Juara MotoGP Jerman 2024, Geser Posisi Jorge Martin di Klasemen Sementara

Francesco Bagnaia berhasil jadi juara MotoGP Jerman 2024, setelah menyelesaikan 30 lap dengan waktu 40 menit 40,063 detik.

Jorge Martin Tambah Poin Usai Juara Sprint Race MotoGP Jerman 2024

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin kembali menambah poin setelah berhasil juara di sprint race MotoGP Jerman yang berlangsung di sirkuit Sachsenring, Sabtu (6/7).

Darren/Bernadine Gagal Juara Badminton Asia Junior Championship 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia yakni Darren Aurelius/Bernadine Anindya Wardana gagal menjuarai Badminton Asia Junior Championship 2024, usai kandas di babak final. Sebelum itu,...

Erick Thohir Ingin Indonesia Gebuk Balik Australia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memotivasi para pemain Timnas U-16 Indonesia untuk kembali mengalahkan Australia di berbagai ajang. Hal tersebut diungkapkan Erick...

Kemendikbudristek Apresiasi Capaian Indonesia di ASEAN University Games 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengapresiasi penampilan Kontingen Mahasiswa Indonesia yang telah memberikan prestasi membanggakan di 21st ASEAN University...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS