Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Juara Piala Dunia U-17 2023, Jerman Ukir Sejarah Baru

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Jerman sukses menjuarai Piala Dunia U-17 2023. Prestasi impresif itu rupanya jadi yang pertama bagi mereka sepanjang sejarah.

Sebelumnya diketahui, pertandingan final Piala Dunia U-17 2023 digelar di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (2/12) malam WIB.

Dalam pertandingannya, kedua tim tampil luar biasa dengan mempertunjukan permainan saling menyerang satu sama lain. Jerman U-17 kemudian berhasil membukukan dua gol lebih dulu di menit 29 oleh Paris Brunner melalui titik putih, dan oleh Noah Darvich di menit 51.

Prancis pun sukses memperkecil kedudukan skor setelahnya, dimana gol pertama mereka dicetak Saimon Bouabre di menit 52.

Malapetaka pun menimpa Jerman, dimana pemain mereka yaitu Winners Osawe harus diusir keluar lapangan karena akumulasi kartu. Dengan begitu, Prancis unggul jumlah pemain dan keadaan langsung berbalik.

Prancis langsung mampu menguasai jalannya laga, dan gol penyama kedudukan pun lahir di menit 85 oleh Mathis Amougou.

Kedudukan skor berakhir imbang 2-2 sampai 90 menit pertandingan, laga kemudian harus dilanjutkan di babak penalti, dan Jerman mampu menang 4-3 dalam momen tersebut.

Jerman pun untuk pertama kalinya berhasil menjuarai Piala Dunia U-17, ada pun sebelumnya pencapaian terbaik mereka adalah runner-up, itu pun diperoleh cukup lama, pada Piala Dunia U-17 pertama di 1985 di Beijing. Ketika itu Jerman yang masih menggunakan nama Jerman Barat kalah atas Nigeria 2-0.

Selain itu, Jerman U-17 juga berhasil mengawinkan trofi Piala Dunia U-17 2023 dengan trofi juara Piala Eropa U-17 2023 yang diraih sebelumnya.

Dalam hal ini, pelatih Timnas U-17 Jerman, Christian Wueck menilai bahwa timnya layak untuk bisa memenangkan pertandingan.

“Untuk pertandingan kami berada di pihak yang ada di atas angin dan jelas mendominasi pertandingan. Tapi, kehilangan kesempatan menjadi 2-0 di babak kedua. Meskipun begitu kami puas dengan penampilan di babak pertama,” kata Christian, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com.

Perubahan di babak kedua yang dilakukan Prancis lah yang menurutnya membuat permainan timnya banyak hilang.

“Tapi, kami jelas cukup bermain dengan tenang dan mentalitas yang bagus. Pemain tidak pernah menyerah saat tertinggal bahkan hingga tendangan pinalti terakhir. Saya bahagia dengan hasil ini,” tegasnya.

Sebagai informasi, ada pun sejumlah pemain yang mendapatkan pengharagaan Piala Dunia U-17 2023.

Untuk top skor diberikan kepada striker Argentina, Agustuin Ruberto yang telah mencetak 8 gol. Dia mendapatkan sepatu emas. Ibrahim Diarra pun diberikan sepatu perak, setelah mencatatkan sebagai top skor terbanyak kedua dengan 7 gol.

Kiper terbaik diberikan kepada Paul Argney. Dia mampu menjaga gawangnya clean sheet hingga 7 pertandingan di waktu normal dan baru di laga final ini gawangnya kebobolan.

Untuk pemain terbaik, kapten tim Jerman Paris Brunner mendapatkan golden ball award, disusul oleh Hamidau Mahalou yang menerima silver ball award, dan Amougou dari Prancis menerima bronze ball award.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru