HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dunia internasional saat ini sedang sibuk mendorong gencatan senjata oleh Israel terhadap palestina. Masyarakat Palestina yang harus kehilangan lebih dari 10 ribu masyarakat ini pun membuat dunia semakin bersimpati dan menekan PM Israel, Benjamin Netanyahu.

Salah satu pernyataan gencatan senjata yang saat ini menjadi perhatian adalah perkataan dari PM Kanada, Justin Trudeau.

Dalam pernyataannya, Justin dinilai keceplosan mengatakan mendorong ‘gencatan senjata’ namun ia langsung menarik kembali kata-katanya dan memilih susunan kata yang lain.

“Kami ingin melihat gencat…, uh kami butuh melihat penundaan kemanusiaan, sehingga kita bisa lakukan, kami butuh melihat penurunan kekerasan,” sebut Justin Trudeau, dikutip Holopis.com, Selasa (7/11).

Pidato tersebut langsung dinyinyiri oleh warganet internasional. Ada yang menilai PM Kanada tersebut bertele-tele, dan ada juga yang menyindir bahwa ia tidak bisa menyebutkan ‘Gencatan senjata’, seperti negara-negara lain yang berpihak terhadap Palestina.

“Mau ngomong apa sih?” kata @chrisodean.

“Ini yang sebenarnya mereka mau, tapi perjanjiannya sudah dibuat jauh sebelum mereka terjun ke dunia politik,” kata @eaglenho.

“Sedih banget ditonton,” kata @newagenewgrowth.