Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Wapres Ma’ruf Pamer Indeks Literasi Al-Quran Kategori Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Republik Indonesia (RI), Ma’ruf Amin merasa bersyukur dengan hasil survei literasi Al-Qur’an yang dilakukan oleh Kementerian Agama.

Dalam unggahannya di Instagram, Ma’ruf mengatakan, bahwa hasil survei indeks literasi Al-Quran mencapai 66% dan termasuk dalam kategori tinggi.

“Alhamdulillah, hasil survei indeks literasi Al-Quran yang dilakukan Kementerian Agama mencapai angka 66% atau masuk kategori tinggi,” kata Ma’ruf dalam keterangannya, seperti dikutip Holopis.com, (31/10).

Dengan begitu, Wapres Ma’ruf mendorong agar indeks literasi Al-Quran terus ditingkatkan di era perkembangan teknologi yang semakin pesat dan rangkaian arus teknologi.

“Saya meminta indeks literasi Al-Qur’an terus ditingkatkan di tengah perkembangan teknologi dan arus teknologi digital,” pintanya.

Selanjutnya, dirinya juga berkeinginan agar para generasi muda muslim Indonesia bergerak untuk menjadi generasi unggul serta maju yang tetap berpegang teguh Al-Qur’an dan Hadits.

“Saya berharap generasi muda muslim Indonesia terus terinspirasi untuk menjadi generasi unggul dan maju. Seraya tetap berpegang teguh pada Al-Qur’an dan Hadits yang akan memandu dan menerangi jalan kehidupan,” imbaunya.

Diketahui, pernyataan Wakil Presiden Ma’ruf Amin tersebut dilontarkan saat dirinya meresmikan pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Musabaqah Al-Hadits Nasional XXVII tahun 2023 di Jambi.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Masyarakat Diimbau Utamakan Keselamatan di Perlintasan Sebidang KA

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop...

10 Tanaman Hias Indoor untuk Percantik Ruangan

Menempatkan tanaman hias di dalam ruangan bisa menjadi cara yang efektif untuk memberikan kesan hijau, guna menambah kesegaran dan keindahan interior rumah.

Tips Hilangkan Bau Furnitur Baru Setelah Renovasi Rumah

Momen setelah renovasi rumah selesai memang sangat menyenangkan. Ruangan-ruangan yang tadinya mungkin tampak usang kini terlihat lebih segar dan nyaman dengan perabot baru.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru