Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizBukan Beras, Tapi Komoditas Ini yang Kini Jadi Sorotan Jokowi

Bukan Beras, Tapi Komoditas Ini yang Kini Jadi Sorotan Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau harga komoditas pangan di Pasar Sekip Ujung di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (26/10).

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi mengklaim harga sejumlah komoditas pangan seperti beras terbilang cukup stabil. Inflasi pun kata dia, dalam kondisi baik, yakni di kisaran 2,28 persen.

“Saya cek dari harga beras tadi masih ada harga yang Rp54 ribu untuk yang 5 kilo juga baik terkendali,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (26/10).

Meski begitu, terdapat komoditas yang mengalami kenaikan harga, yakni cabai. Namun Jokowi memastikan, harga komoditas pangan di daerah secara keseluruhan masih terpantau stabil.

Dia pun memastikan, pemerintah akan mencari solusi terkait kenaikan harga komoditas cabai yang dosorotinya tersebut.

“Hanya satu barang yang tadi saya lihat cabai yang melompat dari Rp40 ke 70 (ribu). Ini yang perlu dicarikan solusi, tetapi secara umum harga baik,” tandasnya.

Adapun saat ditanya terkait solusi untuk menyelesaikan permasalahan harga cabai yang naik, mantan Gubernur DKI Jakarta itu itu masih enggan menjawabnya.

“Tanyakan ke Pak Gub,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.

Tambah Sajian Kuliner, PT JMRB Resmi Hadirkan Gerai Eats and Co di Travoy Hub

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai bentuk mendongkrak kebutuhan pengunjung dari...

Australia Hentikan Penyelidikan Antidumping Produk Nanas Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pemerintah Australia memutuskan untuk menghentikan penyelidikan...

IHSG Melesat Usai BI dan The Fed Turunkan Suku Bunga

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan Sesi I hari ini, Kamis (19/9), melesat hingga berhasil tembus level resistance 7.900.