HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino beralasan bahwa kondisi Chelsea saat ini akibat badai cedera yang menerpa timnya.

Diketahui, Chelsea baru menang sekali dalam lima laga awal Liga Inggris musim ini, sedangkan dua lainnya berakhir imbang, dan dua kekalahan.

Terbaru, Chelsea ditahan imbang Bournemouth dengan skor kacamata di pekan ke-5 Liga Inggris, Minggu (17/9).

Hasil itu membawa Chelsea terpuruk di peringkat 14 klasemen sementara Liga Inggris, dengan total lima poin saja.

Kondisi tersebut menurut Pochettino, akibat badai cedera yang menimpa timnya. Ia menyampaikan bahwa apabila timnya fit sepenuhnya, nasib Chelsea tak akan seperti saat ini.

“Kami akan kuat ketika kami memiliki tim penuh. Tim mana pun dalam keadaan normal dengan semua tim fit dapat bertanding,” ungkap Pochettino, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Chelsea, Senin (18/9).

“Tapi apa yang bisa kita lakukan? Kami memiliki keyakinan yang luar biasa tetapi nasib buruk, karena kami memiliki 12 pemain yang cedera, ditambah Cucurella, Madueke dan Caicedo hari ini. Jadi kami punya pemain-pemain muda dan dua penjaga di bangku cadangan,” tambahnya.

Lanjutnya, Pochettino menegaskan bahwa hal tersebut jadi tantangan tersendiri bagi dirinya untuk mengarungi kompetisi musim ini.

“Apakah aku akan menangis atau mengeluh? Tidak. Saya harus menerima tantangan ini dan tetap bersikap positif. Setiap tim akan bersaing dan itu akan sulit, tapi adil atau tidak adil itulah keadaannya. Kami harus menerimanya dan kami harus bersikap positif dan sabar. Kami tidak akan mengubah cara kami melakukan sesuatu,” ujarnya lagi.

‘Kemudian kami punya opini, realitas, dan cara kami menilai tim. Mengingat semua keadaan, saya pikir kami melakukan hal-hal yang sangat baik, lebih dari yang diharapkan orang. Namun harapan Chelsea adalah selalu menang. Kami menciptakan sesuatu yang perlu kami yakini. Ada pemain-pemain muda yang perlu merasakan apa artinya menjadi pemain Chelsea dan apa artinya bermain di Premier League,” imbuhnya.

Sebagai informasi, beberapa pemain andalan Chelsea telah dikonfirmasi absen karena cedera, seperti Marc Cucurella, Noni Madueke dan Moises Caicedo.

Dikabarkan bahwa, Marc Cucurella mengalami demam menjelang pertandingan, kemudian Noni Madueke mengalami masalah otot pasca jeda internasional, sedangkan Caicedo mengalami cedera lutut.