Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolri Berharap Upaya Persuasif Dapat Redam Konflik Pulau Rempang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengklaim tidak lagi menggunakan upaya represif dalam penanganan konflik di Pulau Rempang.

Listyo Sigit menyatakan telah memerintahkan anak buahnya untuk menggunakan upaya yang lebih persuasif demi menghindari konflik terus berkelanjutan.

“Untuk penyelesaian terkait masalah relokasi, sesuai dengan arahan Pak Presiden, saat ini kita mengedepankan tindakan yang bersifat lebih persuasif,” kata Listyo Sigit dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (15/9).

Upaya persuasif itu kemudian salah satunya membantu BP Batam untuk berkomunikasi perihal relokasi terhadap warga yang terdampak.

Listyo kemudian mengakui adanya komunikasi yang kurang baik di lapangan, menjadi penyebab konflik Rempang sampai meluas.

“Namun mungkin karena ada miss di lapangan, yang kemudian muncul benturan, maka dari itu muncul kesempatan yang saya sampaikan, tolong sama-sama tenang, kemudian kita rembuk bersama masalah-masalah yang terjadi,” pintanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru