HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luis Rubiales telah resmi mundur dari jabatannya sebagai Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Meski begitu, Luis Rubiales masih membela dirinya sendiri terkait skandal pelecehan seksual aksi cium bibir terhadap punggawa Timnas Spanyol Wanita, Jennifer Hermoso.

Sebelumnya diketahui, Luis Rubiales melakukan aksi tak senonoh dengan mencium bibir Jennifer Hermoso di atas podium juara Piala Dunia Wanita 2023.

Atas aksinya itu, Luis Rubiales mendapat kecaman dari berbagai pihak hingga membuat FIFA turun tangan.

FIFA sebelumnya telah resmi menjatuhkan sanksi kepada Luis Rubiales dengan larangan aktif di dunia sepakbola selama 90 hari, bahkan bisa lebih dari itu, karena investigasi masih berlangsung.

Kemudian, Luis Rubiales juga didesak mundur dari jabatannya. Mulanya, ia enggan melepas kursi Presiden RFEF, namun pada akhirnya Luis rela hengkang dari jabatan penting tersebut.

Tetapi, Luis mundur sambil membela diri, ia tetap berpegang teguh dengan pendapatnya sendiri bahwa dirinya tidak bersalah atas kasus tersebut.

“Saya akan mempertahankan kehormatan saya. Saya akan membela ketidakbersalahan saya. Saya memiliki keyakinan di masa depan. Saya percaya pada kebenaran. Terima kasih semua,” ucapnya, seperti dikutip Holopis.com dari Twitter @LuisRubiales17, Senin (11/9).

Sebagai informasi, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut mengenai nama baru yang duduk di kursi Presiden RFEF mendatang.