Sabtu, 22 Juni 2024
BerandaOtoteknoTeknoPilih Smartwatch atau Smartband, Ini Perbedaannya

Pilih Smartwatch atau Smartband, Ini Perbedaannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Smartwatch dan smartband jadi salah satu gadget yang cukup digemari, karena bisa mendukung aktivitas sehari-hari. Namun, keduanya ternyata tidak sama walaupun bentuknya berupa sebuah jam tangan.

Ada beberapa perbedaan, antara smartwatch dan smartband. Sehingga, Sobat Holopis harus tahu terlebih dahulu baru bisa memilih mana yang paling cocok untuk dibeli.

Untuk itu, Holopis.com kali ini akan coba memberikan beberapa informasi terkait perbedaan kedua gadget tersebut.

1. Kelengkapan Fitur

Penerbit Iklan Google Adsense

Smartwatch biasanya, punya fitur yang lebih lengkap dan canggih. Seperti produk Samsung Galaxy Watch, yang bisa digunakan untuk mendengarkan lagu melalui aplikasi Spotify.

Sementara itu, smartband tetap memiliki fitur untuk menemani aktivitas harian. Tapi, hanya fitur standar. Seperti yang ada di Xiaomi Mi Band 2 adalah fitness tracking, alarm hingga notifikasi getar yang terhubung dengan smartphone.

2. Ukuran

Perbedaan yang paling mudah dilihat secara langsung, yakni ukurannya yang memang berbeda. Secara umum smartwatch, punya ukuran seperti jam tangan pada umumnya. Sedangkan ukuran smartband, biasanya jauh lebih kecil mirip dengan gelang.

3. Tampilan

Smartwatch juga punya nilai lebih tersendiri bagi setiap pemiliknya, smartwatch cenderung lebih prestige dan premium ketimbang smartband. Smartwatch juga didukung oleh material yang berkualitas pula, hal ini wajar karena harga smartwatch serupa dengan arloji ternama seperti Seiko.

4. Harga

Rentang harga di antara keduanya juga terpaut sangat jauh, bila smartband berkisar antara Rp 300-500 ribu. Seperti produk keluaran Xiaomi Mi Band. Sementara harga smartwatch, dari Samsung dibanderol sekitar Rp 3 jutaan.

Demikian perbedaan smartwatch dan smartband, semoga bisa membantu Sobat Holopis bisa jadikan informasi di atas sebelum membeli. Sehingga, bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Temukan kami juga di Google News
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono
BERITA LAINNYA

Syam Basrijal Nilai Gangguan Pusat Data Nasional Bentuk Kelemahan Pemerintah Jalankan Sistem Layanan Publik

Analis dan praktisi keamanan data, Syam Basrijal menilai bahwa kerusakan sebuah sistem memang wajar saja terjadi, namun semua itu bisa diantisipasi sedini mungkin sebelum kerusakan itu berdampak pada layanan publik seperti sistem pemerintahan.

Pusat Data Nasional Kominfo Rusak, Kantor Imigrasi Kalang Kabut

Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkum HAM) mengungkapkan, semua layanan keimigrasian di dalam negeri saat ini terdampak gangguan sistem Pusat Data Nasional (PDN).

Kirim Foto dan Video di WhatsApp Bisa Auto HD, Gak Burik Lagi Deh

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Fitur berkirim media visual, baik gambar maupun video di aplikasi pesan instan di WhatsApp dengan kualitas tinggi atau HD memang sudah...

Syam Basrijal Sebut Keamanan Data Privasi Tanggung Jawab Negara

Praktisi sekaligus pegiat keamanan data, Syam Basrijal menerangkan bahwa keamanan data menjadi sesuatu yang sangat penting. Sebab, data menjadi hal yang sangat private dimiliki oleh setiap individu.

Season 32 Game MLBB Segera Berakhir, Catat Tanggalnya!

Halo! Para penggemar game Mobile Legends Bang-Bang (MLBB). Season ke-32 akan segera berakhir, dan kini sebentar lagi seluruh pemain akan merasakan bersama-sama pergantian seasonnya menuju season ke-33.

Mengerikan! GPT-4 Jadi Makin Mirip Manusia

Penelitian terbaru mengungkapkan, bahwa batas antara manusia dan mesin semakin tipis, dimana dalam percakapan antara keduanya semakin sulit dibedakan.

HOLOPIS FEEDS