HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mohamed Salah sempat dikaitkan dengan kepindahannya ke Liga Arab Saudi, namun Salah tetap bersama Liverpool hingga bursa transfer pemain ditutup.

Sebelumnya diketahui, klub Liga Arab Saudi, Al Ittihad secara mengejutkan mengambil langkah transfer yang tidak diduga-duga sebelumnya, dimana Al Ittihad mencoba menggaet Mohamed Salah dari Liverpool di akhir bursa transfer Liga Arab Saudi.

Kemudian, Liverpool diklaim telah mendapatkan tawaran fantastis, yakni sebesar 150 juta Poundsterling dari Al Ittihad. Bahkan, ada laporan yang mengungkapkan bahwa Mohamed Salah ditawar sebesar 200 juta Poundsterling.

Meski begitu, hingga bursa transfer pemain Liga Arab Saudi ditutup 7 September lalu, Mohamed Salah masih tetap bertahan di Liverpool.

Kendati demikian, Michael Emenalo selaku direktur sepakbola Liga Arab Saudi atau Saudi Pro League (SPL), menyebutkan bahwa tidak menutup kemungkinan akan ada tawaran lain untuk Mohamed Salah nantinya.

“Pertama-tama dan yang utama, Mohamed Salah adalah salah satu pemain terbaik di planet ini,” ungkap Michael, seperti dikutip Holopis.com dari Sky Sports, Minggu (10/9).

“Saya sudah pernah bilang, secara privat maupun publik, bahwa kami menyambut siapa saja yang mau datang dan itu termasuk Salah,” sambungnya.

“Tapi kami harus melakukannya dengan cara yang profesional dan terhormat. Itu lah kenapa kami di sini, itulah yang sedang dipoles SPL, menghadirkan professionalisme menghormati efisiensi dan bertindak kompeten,” tambahnya.

Lanjutnya, ia meyakini bahwa masih ada kesempatan untuk mendatangkan Mohamed Salah.

“Saat tidak terwujud, itu bukan karena kami tidak lagi berminat atau karena punya masalah dengan Liverpool. Semata-mata lebih karena hal-hal tertentu tidak selaras untuk seluruh pihak yang terlibat. Tidak ada yang kesal, akmi terus melangkah maju,” ujarnya lagi.

“Tetapi, sudah pasti kami tidak menutup pintu, dan kalau ada kesempatan untuk melakukannya dengan tepat, dan itu bisa membuat Mohamed Salah ke SPL, kami semua akan sangat bersyukur,” pungkasnya.