Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Mantan Wakapolri Diminta Moeldoko Cs Jadi Waketum Demokrat?

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Mantan Wakapolri Syafruddin diminta menjadi Wakil Ketua Umum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang.
“Mantan Wakapolri Komjen (Purn) Syafruddin dihubungi oleh Marzuki Alie dan Darmizal. Diminta jadi Waketum PD versi KLB abal-abal. Dia (Syafruddin) menolak. Sampai akhirnya Moeldoko menghubungi langsung juga ditolak,” kata Deputi Balitbang Demokrat Syahrial Nasution kepada wartawan, Senin (15/3/2021).
Namun Syahrial enggan mengungkap sumber informasi tersebut. Ia hanya mengatakan, informasi Moeldoko menghubungi Syafruddin didapatnya dari orang tepercaya. Syafruddin pun menolak tawaran dari Moeldoko.
“Artinya ini kudeta. Karena kegiatannya dilaksanakan dulu. Tidak didaftarkan, karena memang susunan kepengurusannya belum ada. Legalitasnya nggak benar. Menggunakan tangan kekuasaan untuk mempengaruhi DPC-DPC dan DPD-DPD pemilik hak suara,” ujar Syahrial.
Sementara itu orang dekat Syafruddin membantah pernah dihubungi oleh Marzuki Alie dan Moeldoko terkait tawaran menjadi Wakil Ketua Umum Demokrat.
“Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Dr (HC). Syafruddin, M.Si, membantah keras pernah diajak gabung oleh Moeldoko, dan Marzuki Ali bergabung dalam kepengurusan Partai Demokrat hasil KLB Deli Serdang, seperti yang diberitakan beberapa media,” bunyi pernyataan bantahan orang dekat Syafruddin.
Sebelumnya, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY melakukan safari politik dengan menemui sejumlah tokoh dan pejabat. Diantaranya, Menko Polhukam Mahfud Md, mantan ketua MK Jimly Asshiddiqie, dan baru-baru ini dengan Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla atau JK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru